recent

Titulo

(PENTING) Begini cara menghilangkan galau, kamu harus tau


Galau kerap kali dialami oleh seseorang yang sedang mendapat masalah atau hal yang tidak sesuai dengan keinginannya. Misalnya seorang pemuda yang ditinggalkan kekasihnya, atau seseorang yang baru saja dipecat dari pekerjaannya, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, istilah galau kerap kali dipakai oleh anak muda. Biasanya mereka yang mengalami galau akan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan murung, meratapi apa yang telah terjadi dalam hidupnya. Wajahnya sering menunduk dan terkadang duduk menyandar di tembok atau di pokok kamar.

Sobat caralogi, mungkin kamu juga pernah atau kerap kali mengalami galau. Ketika kamu galau, kamu tidak akan bisa mengubah sesuatu yang telah terjadi yang tidak kamu harapkan. Justru kamu akan membawa diri kamu ke dalam kondisi yang semakin buruk. Membuang-buang waktu, hilangnya semangat untuk mengerjakan sesuatu yang lebih bermanfaat, dan lain sebagainya. Padahal mungkin banyak hal yang perlu kamu kerjakan.

Jadi, penting untuk segera menghalau galau jika kamu sedang merasakannya. Begini cara menghilangkan galau:


1. Bersyukurlah


Kita sebagai manusia mungkin seringkali egois. Ketika kita mengalami satu hal kecil yang tidak sesuai dengan keinginan kita lantas kita kecewa, marah, dan putus asa. Sehingga kita melupakan apa-apa yang kita terima yang tidak terhitung jumlahnya. Kita jadi manusia yang tidak bersyukur.

Ketika kamu sedang galau, cobalah untuk bersyukur. Fokuskan pada apa hal positif yang kita dapatkan dibandingkan hal negatif. Misalnya syukuri bahwa saat itu kamu diberikan kesehatan, bisa bernafas bebas. Atau jika ada hal lain yang kamu dapatkan, misalkan hari itu kamu dapat nilai yang bagus di sekolah, syukurilah hal itu. Jangan justru fokus pada hal negatif yang kamu alami.

2. Berpikir positif


Cara yang kedua adalah tidak apa-apa jika kamu ingin fokus memikirkan masalah yang kamu alami. Tapi pikirkanlah masalah itu dengan cara yang positif.

Jangan tanyakan kenapa hal itu terjadi pada dirimu, jangan tanyakan kenapa harus kamu yang mengalami hal itu. Tapi tanyakan apa hal positif yang bisa kamu petik dari kejadian itu, tanyakan pada dirimu apa yang bisa kamu lakukan agar hal itu tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Kita terkadang hanya melihat kepingan-kepingan puzzle yang belum tersusun. Tapi ketika kepingan-kepingan puzzle itu tersusun, kamu akan menyadari bahwa masalah yang kamu alami adalah bagian dari cerita indah dalam hidupmu.


3. Ubah pola tubuh jadi semangat


Orang yang sedang galau, malas, atau sedang dirundung perasaan yang negatif, biasanya pola tubuhnya cenderung membungkuk, pandangan ke bawah, nafasnya pendek-pendek, dan wajahnya cemberut.

Yang harus kamu lakukan jika ingin menghilangkan galau dan mengubahnya menjadi semangat adalah ubah pola tubuh tersebut menjadi pola yang semangat. Yaitu badan tegak dan pandangan ke depan, tarik dan keluarkan nafas panjang, banyak tersenyum, dan percaya diri.

Lebih lengkapnya tentang cara ini silakan baca cara mengubah malas jadi semangat dalam 5 detik.

Itulah berapa cara menghilangkan galau. Jadi mulai sekarang, tak perlu lagi kamu terlalu larut dalam kegalauan kamu. Percayalah pasti ada makna di balik sesuatu yang kamu galaukan itu.

Silakan bagikan artikel ini agar sobat caralogi yang lain juga bisa menghilangkan galau yang mungkin sedang mereka rasakan.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.