recent

Titulo

Ternyata begini cara trik sulap membengkokkan sendok. Kamu juga bisa

cara trik sulap membengkokkan sendok


Membengkokkan sendok adalah trik sulap yang sudah lama dan sering kita lihat di televisi. Terutama di sekitaran tahun 90-an sampai 2000-an awal. 

Di Indonesia, trik sulap ini dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Selain itu juga banyak pesulap lainnya yang mencoba menunjukkan trik sulap ini. 

Kita pun dibuat kagum dengan hanya menggoyangkan sendok, ternyata sendok bisa bengkok sendiri. Padahal sendok terbuat dari bahan stainless yang seharusnya tidak mudah bengkok jika hanya digoyangkan.

Tapi yang jadi pertanyaan? Apakah benar, sendok itu bengkok karena ada tenaga supranatural yang kasat mata? Hmmm .... bisa iya bisa juga tidak.

Tapi yang pasti, sebenarnya cara untuk membengkokkan sendok dengan hanya menggoyangkan saja sangat mudah. Bahkan kamu juga bisa. Iya ... serius ... beneran. Berikut cara trik sulap membengkokkan sendok.

1. Siapkan sendok stainless yang tipis


Langkah pertama adalah kamu harus menyiapkan sendok stainless yang tipis. Kenapa enggak yang tebal? Kalau jari-jari kamu kuat sih nggak masalah. Tapi kali ini dicoba dulu sendok yang tipis.

Kenapa harus sendok stainless atau bahan logam lainnya? Ya karena kalau sendok plastik atau kayu langsung patah kalau dibengkokkan.

2. Pegang leher sendok dengan jari telunjuk dan jempol

pegang sendok
gambar pegang sendok via wikihow.com

Ini langkah kedua, sambil memegang leher sendok dengan ujung jari telunjuk dan jempol, tunjukkan juga pada pemirsa. Seolah-olah kamu akan mengeluarkan kekuatan untuk membenggkokkan sendok tersebut.

Di leher sendok ya, pertemuan antara batang sendok dan kepala sendok.

3. Goyang-goyangkan sendok


Lalu kamu goyang-goyangkan sendok sambil masih memegang sendok di leher sendok dengan ujung jari jempol dan telunjuk seolah-olah nantinya setelah sendok digoyang-goyang sendok akan bengkok.


4. Turunkan jempol ke kepala sendok dan simpan kelingking di batang sendok, lalu tekan


Ini trik yang tidak terlihat penonton. Jadi, seolah-olah sendok bengkok hanya digoyang-goyang dengan hanya memegang kepala sendok dengan ujung jari telunjuk dan jempol.

Padahal, pada saat digoyang-goyang, jempol diturunkan ke kepala sendok dan kelingking disimpan di batang sendok, sementara posisi telunjuk tetap di leher sendok.

Pada saat itu, masih digoyang-goyang sambil telunjuk menekan ke atas sementara jempol di kepala sendok dan kelingking di batang sendok menekan ke bawah. Ini sebenarnya yang membuat sendok itu bengkok.

5. Perlihatkan sendok yang sudah bengkok

Setelah sendok bengkok lalu perlihatkan pada penonton seolah-olah sendok bengkok hanya digoyang-goyang. 

Untuk lebih jelasnya, coba lihat video trik sulap membengkokkan sendok berikut ini:

video rahasia membengkokkan sendok via youtube Achi Muhammad

Mudah kan? Kamu juga pasti bisa. Asalkan gunakan sendok yang tipis. Kalu jari sudah kuat sendok yang tebal pun silakan saja. Atau mungkin sendok semen sekalian.

Kamu bisa melakukannya. Tapi ingat ya, jangan sampai saat kamu mau makan ternyata sendoknya sudah bengkok semua. :D

Silakan bagikan artikel ini. Mari menyebarkan ilmu dan pengetahuan.
  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.