recent

Titulo

Daripada foto prewedding lebih baik foto pasca wedding, ini alasannya


Rasanya bahagia bagi pasangan yang mau menikah. Tak sedikit dari mereka yang berfoto prewedding dengan pasangannya sebelum menikah sebagai momen yang tak terlupakan. Yang kemudian foto tersebut dipajang di undangan.

Seringkali juga mereka berfoto dengan saling bersentuhan, bergandengan tangan, berpelukan, memangku, menggendong, bahkan ada yang sampai berciuman dan lain sebagainya. Seolah mereka sudah menjadi pasangan yang halal. 

Bahkan tak sedikit pula di antara wanita yang mengenakan hijab melakukan foto prewedding dengan pasangannya. Padahal mereka belum menikah, yang artinya seorang wanita belumlah halal bagi laku-laki. Dan seharusnya menjauhkan diri dari hal-hal yang mendekati zinah. Termasuk berdua-duaan, berpegangan tangan, berpelukan, apalagi lebih dari itu.

Di surat Al Isro' ayat 32 disebutkan:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”

Sementara, untuk laki-laki yang menyentuh wanita yang belum halal baginya disebutkan dalam sebuah hadits:

“Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni dalam Mu’jam Al Kabir 20: 211 

Apalagi di beberapa tempat, banyak juga pasangan yang melakukan foto prewedding ekstrim di tempat-tempat yang berbahaya. Yang bisa membuat nyawa mereka melayang. Sungguh miris.

via javagrafis.com
Lebih baik foto pasca wedding daripada foto prewedding. Lebih baik bersentuhan dengan pasangan yang sudah halal daripada yang belum halal. 

Karena setelah menikah, apa yang haram dikerjakan sebelum menikah menjadi halal bahkan berpahala. Seperti yang disebutkan di sebuah hadits:

“Dan dalam senggama kalian ada sedekah.” Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah salah seorang dari kami melampiaskan syahwatnya lalu dia mendapat pahala?” Beliau menjawab, “Bagaimana menurut kalian jika dia meletakkannya di tempat yang haram, bukankah dia mendapat dosa? Begitu pula jika dia meletakkannya di tempat yang halal, maka dia mendapatkan pahala.” [HR. Muslim (no. 1006)]

Hai pria-pria, bersabarlah untuk menyentuh wanita yang kau cintai, sampai dia halal bagimu. Dan buat para wanita, jangan mudah untuk tergoda rayuan, baca artikel gadis solehah hanya bisa dirayu dengan cara ini.

Silakan sebarkan info ini, agar sobat caralogi yang lain juga mendapat ilmu dan inspirasi dalam kebaikan. Dan jika ini bermanfaat bagi yang membaca, semoga yang menyebarkan ini juga mendapat pahalanya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.