recent

Titulo

Ini 5 Cara Membuat Orang Tertawa Jika Kamu Ingin Jadi Humoris, atau Bahkan Ingin Jadi Komedian

tertawa

Pada dasarnya setiap orang akan bahagia akan bahagia ketika melihat orang lain bahagia. Kecuali sebagian kecil yang justru bahagia melihat orang lain susah.

Kalau kita sedang berkumpul dengan teman-teman, atau bertemu dengan seseorang, tentu akan lebih menyenangkan jika perbincangan diiringi dengan gelak tawa. Seolah suasana yang beku menjadi mencair dan larut dalam kebahagiaan.

Namun untuk membuat orang lain tertawa susah-susah gampang. Tidak selalu setiap orang mudah untuk tertawa. Tapi kalau kamu tau cara membuat orang tertawa tentu akan lebih mudah membuat mereka tertawa.

Cara-cara ini juga bermanfaat jika kamu ingin menjadi seorang yang humoris, atau bahkan jika kamu ingin menjadi seorang komedian. 

Berikut cara-cara yang harus kamu perhatikan jika ingin membuat orang tertawa

1. Mainkan logika berpikir

Cak Lontong
Cak Lontong via pulsk.com

Cara pertama untuk membuat orang lain tertawa adalah dengan memainkan logika berpikir orang lain. Cara ini biasanya digunakan para komedian. Yang paling terlihat menggunakan cara ini adalah komedian Cak Lontong yang membuat logika berpikir di luar logika orang yang menyimaknya tetapi tetap masuk akal.

Misalnya dulu sempat ada lelucon tebak-tebakan bagaimana caranya memasukkan gajah ke dalam kulkas. Nah, logika berpikir kebanyakan orang itu sesuatu yang tidak mungkin karena kulkas lebih kecil daripada gajah. Tapi setelah diberitahukan bahwa caranya adalah buka pintu kulkasnya dan masukkan gajahnya. Ya, setelah mereka menyadari ternyata sesimpel itu karena tidak diberitahukan ukuran kulkas dan gajahnya, itu menjadi lelucon pada saat itu.

Coba perhatikan lelucon-lelucon para komedian atau para komika. Kebanyakan pasti memainkan logika berpikir orang-orang yang menyimak. Cobalah untuk cari dan pikirkan lelucon yang memainkan logika berpikir orang lain.

2. Unik dan kreatif

sule
Sule via Juproni.com
Pada dasarnya orang tidak akan tertawa berulang-ulang untuk lelucon yang sama. Jika mereka sudah mengetahui sebuah lelucon, tentu intensitas tertawanya akan semakin berkurang dan lama kelamaan akan menghilang.

Di sini perlu kreativitas dan keunikan dalam membuat materi lelucon yang menarik, yang belum pernah orang dengar sebelumnya. Jadi mereka tidak bisa menebak-nebak dan akan tertawa jika mengetahui lelucon tersebut.

Kalau kamu punya tampang yang unik atau gaya yang unik itu bisa menjadi nilai plus untuk membuat lelucon. Coba saja lihat, banyak kan pelawak yang tampangnya unik-unik hehe ....

Tapi yang terpenting tentu materi lelucon yang unik dan kreatif.


3. Ekspresi yang Lucu

sule nangis
Sule Nangis via forum.detik.com
Ekspresi kamu saat membawakan lelucon juga penting untuk membuat orang tertawa. Ekspresi yang tidak tepat akan membuat lelucon itu menjadi kurang lucu.

Ekspresi seorang yang akting biasa dengan ekspresi seorang komedian tentu berbeda, karena tujuannya berbeda. Jika ekspresi seorang aktor dituntut agar penonton mengetahui dan merasakan apa yang dialami si tokoh, sementara ekspresi komedian tentu tujuannya ingin membuat orang lain tertawa.

Contohnya ekspresi menangis. Coba lihat ekspresi menangis di film India atau Korea, dan coba bandingkan dengan ekspresi menangis Sule saat kakinya diinjek Andre. Beda kan? Hehe .....

4. Miliki Ciri Khas

Pak Bolot dan Pak Jarwo
Pak Bolot dan Pak Jawo via Youtube.com
Jika kamu ingin menjadi komedian atau seorang yang humoris, kamu juga sebaiknya punya ciri khas. Karena kalau kita lihat, banyak komedian senior yang masih eksis karena mereka memiliki ciri khas masing-masing. Misalnya saja Pak Bolot dengan budeknya, Pak Jarwo dengan sifat emosinya, dan lain sebagainya.

Jika kamu tidak mempunyai ciri khas, akan sama dengan yang lainnya. Tapi jika mempunyai ciri khas, itu akan menjadi kekuatan tersendiri yang tidak dimiliki komedian lainnya. 


5. Hindari lelucon yang negatif

negatif

Dalam membuat lelucon, kreativitas kamu dituntut untuk membuat lelucon yang menarik, yang lucu, tapi tidak bermuatan negatif. Misalnya bermuatan yang menyinggung SARA atau penghinaan.

Itu bisa berakibat fatal. Misalnya Zaskia Gotik yang harus berurusan dengan Polisi karena dianggap menghina lambang negara. Atau juga banyak kasus-kasus lainnya yang dialami komedian atau seniman layar kaca karena leluconnya bermuatan negatif.

Lelucon kamu juga sebaiknya hindari yang mengandung pornografi, dan juga yang menyinggung fisik atau kondisi seseorang. Misalnya dengan menyinggung orang yang gendut, item, dan lain sebagainya. Karena belum tentu setiap orang bisa menerima itu sebagai lelucon.


Itulah beberapa cara-cara yang harus diperhatikan untuk membuat orang lain tertawa. Baca juga tentang bagaimana cara membuat orang tersenyum, agar hari-harimu menjadi lebih indah.

Silakan sebarkan info ini agar semakin banyak orang yang ceria :D :D

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.