recent

Titulo

Menakjubkan, Di Negara ini, Anak-anak di bawah 5 tahun sudah bisa bahasa Inggris. Ini cara mereka belajar bahasa Inggris.

anak 5 tahun sudah bisa bahasa Inggris

Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional yang sebaiknya dikuasai banyak orang. Tapi di Indonesia, hanya sedikit orang yang bisa berbahasa Inggris. Mungkin termasuk kita.

Padahal, kita sudah belajar bahasa Inggris sejak SD, kemudian diteruskan di SMP, dan ditersukan lagi di SMA. Bahkan di perguruan tinggi pun hampir di setiap jurusan juga ada mata kuliah bahasa Inggris.

Artinya mungkin sudah lebih dari sepuluh tahun kita belajar bahasa Inggris. Bayangkan .... lebih dari sepuluh tahun. Bukanlah waktu yang sebentar untuk menguasai suatu ilmu. Tapi mengapa banyak orang yang belum bisa bahasa Inggris walau sudah belajar selama itu?

Jika kita mengetahui fakta berikut ini, mungkin kita akan malu sekaligus takjub pada mereka. Ya, ada di suatu negara ternyata anak-anak di bawah lima tahun sudah mahir menguasai bahasa Inggris. Bayangkan ... di bawah 5 tahun. Bahkan kita yang sudah belajar bahasa Inggris 10 tahun lebih pun masih belum bisa mahir menggunakan bahasa Inggris.

Lalu bagaimana caranya, anak-anak di bawah usia 5 tahun di negara tersebut bisa mahir bahasa Inggris?

orang tua mendidik anaknya sejak dini


Di negara tersebut, setiap anak-anak yang lahir sudah diajak bicara dengan bahasa Inggris oleh ayah dan ibunya. 

Anak-anak atau bayi dan balita akan menangkap apa yang mereka dengar. Sehingga mereka ketika sudah bisa berucap akan bisa mengucapkan apa yang ia dengar. 

Yang menarik adalah, di negara tersebut semua orang tua yang baru memiliki anak sudah mengajarkan pada anak mereka bahasa Inggris. Padahal tidak ada aturan dari pemerintah dan lain sebagainya. Ini sudah menjadi budaya dan kebiasaan secara turun temurun.

Mungkin Anda bertanya-tanya, di negara manakah itu, yang anak-anaknya sejak di bawah lima tahun sudah mahir berbahasa Inggris?

Baik, sebelum saya menjawabnya, coba tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Ini penting untuk membuat Anda lebih rileks. Dan yang terpenting adalah untuk melatih kesabaran. Karena ketika nafas teratur, emosi tidak cepat naik.

Baiklah, saya beritahu yah. Negara yang anak-anaknya sebelum usia 5 tahun sudah bisa bahasa Inggris itu adalah negara Inggris. Ya, negara yang terkenal dengan kompetisi liga Inggrisnya ini ternyata juga maju dalam pendidikan hingga bisa membuat anak-anak yang masih sekecil itu bisa mahir menguasai bahasa Inggris.

Oke, tarik nafas lagi dan keluarkan perlahan. Atur emosi Anda agar jangan sampai marah karena membaca artikel ini. 

Mungkin di antara Anda masih saja ada yang emosi setelah membaca artikel ini karena menganggap artikel ini hanya bercanda dan tidak serius. Saya ingin mengatakan bahwa ini tidak bercanda. Jika di Inggris anak-anak berusia 5 tahun sudah bisa bahasa Inggris itu adalah benar apa adanya. Jika di Inggris orang tua sudah mengajarkan anak-anaknya berbahasa Inggris sejak lahir itu adalah benar adanya. Bukanlah karangan penulis semata.

emosi


Jadi, please ... jangan emosi.

Lalu bagaimana caranya agar kamu yang saat ini tidak bisa bahasa Inggris menjadi mahir bahasa Inggris di usia 5 tahun atau kurang?

Jawabannya adalah mustahil. Karena saya yakin, usia kamu sudah jauh melewati usia tersebut dan tidak mungkin kembali lagi.

Tapi tenang ... tidak ada kata terlambat. Silakan baca Cara mudah belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan. Maka kamu akan semangat belajar Bahasa Inggris

Jika Anda masih emosi, sebaiknya bagikan saja artikel ini. Ingat ... ini adalah pengetahuan yang menakjubkan. Bahwa di sebuah negara ternyata hampir semua anak-anak di bawah 5 tahun sudah bisa bahasa Inggris. Beritahukan ini pada teman-temanmu agar mereka juga bertambah wawasannya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.