recent

Titulo

Ini Cara mudah membuat orang tersenyum sehingga duniamu akan lebih indah

cara membuat orang tersenyum



Senyum adalah bahasa dalam diam. Yang mengandung sejuta makna. Senyuman dapat mencairkan suasana yang beku. Dengan senyuman pula, dapat menghilangkan kesedihan dan kegundahan dalam hati.


Senyum juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Seperti mengurangi stress, menurunkan tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan lain sebagainya.

Ada kalanya, kita ingin melihat orang lain tersenyum, entah itu ingin melihat orang yang kamu kenal lebih bahagia, atau juga kamu ingin lebih akrab dengan orang yang tidak begitu kamu kenal.

Jika kamu bertemu dengan orang yang tidak begitu kamu kenal, dan kamu ingin mengenalnya atau menyapanya, namun bingung harus berkata apa. Maka tersenyumlah padanya. Dengan tersenyum tidak perlu mengeluarkan sepatah kata pun. Dengan tersenyum, adalah isyarat tanda kamu menyapanya. Dan dengan tersenyum pada orang yang tidak begitu kamu kenal, orang itu akan juga tersenyum padamu. Itulah cara mudah membuat orang yang tidak begitu kamu kenal tersenyum padamu.

Tapi ingat, jika kamu sama sekali tidak kenal dengan orang tersebut. Mungkin kamu akan dianggap aneh. Karena kamu senyum-senyum sendiri dan sok kenal. Apalagi jika tidak ada orang sama sekali dan kamu senyum-senyum sendiri, itu lebih aneh lagi.

Kamu juga bisa mulai tersenyum ketika bertemu dengan orang yang jarang tersenyum. Misalnya pada guru atau dosen yang galak. Coba saja ... siapa tau dia menjadi orang yang murah senyum ke depannya.

Lalu bagaimana jika kamu ingin membuat orang yang sedang dirundung kesedihan menjadi tersenyum, menjadi bahagia kembali? Tentunya kamu ingin melihat orang yang kamu kasihi atau orang yang kamu kenal tersebut tidak terlalu lama diliputi kesedihan dan kembali bahagia lagi, kembali ceria lagi.

Katakanlah padanya kata-kata yang bisa menghiburnya, atau bisa mengurangi kesedihannya. Tentu sebaiknya kamu harus memahami terlebih dahulu apa yang dirasakannya, apa masalah yang dialaminya. Jika ia sedih karena ditinggal seseorang, kamu bisa menghiburnya atau memotifasinya dengan kata-kata seperti ini,

"Sudahlah ... tak usah bersedih lagi. Kesedihan kamu nggak akan mengubah keadaan. Segala sesuatu yang terjadi sudah takdir. Dan pasti ada makna yang kamu petik dari takdir ini. Aku ingin kamu bisa tersenyum lagi ... bisa memulai lagi kehidupan kamu dengan lebih ceria. Dalam hidup ini memang kadang kita dipertemukan, tapi kadang pula ditinggalkan atau dipisahkan. Tapi kamu masih punya banyak orang yang peduli sama kamu. Kamu masih punya masa depan yang cerah. Buktikan bahwa kamu bisa menjadi lebih baik."

Mungkin saat itu, dia tidak langsung tersenyum, tapi butuh waktu untuk menghapus air matanya dan menepis kesedihannya. Tapi tak lama setelah itu, mungkin ia akan tersenyum lagi seperti sedia kala. Dan kamu akan lihat betapa indahnya dunia dari pancaran senyumnya.

Dan jika kamu sudah bisa membuatnya tersenyum, kamu harus tau bagaimana  cara membuatnya tertawa. Agar keceriaan semakin terasa.

Namun ada kalanya juga, seseorang tersenyum padamu, namun dengan kepura-puraan. Kamu harus tau bagaimana caranya membedakan senyum asli dan senyum palsu. Apa yang membuat mereka tersenyum palsu padamu, Dan bagaimana mengembalikan senyum mereka menjadi senyum asli yang menyejukkan hati.

Bagikanlah ini, agar lebih banyak lagi senyum yang menghiasi wajah setiap orang.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.