recent

Titulo

Ini Tentang Bagaimana Caranya melupakan dia ... yang pernah lama menghuni ruang hatimu

cara melupakan dia

Mungkin kamu pernah .... bersama dia melewatkan waktu demi waktu .... dengan canda tawa, dengan diiringi kebahagiaan.

Tapi mungkin kini dia sudah tidak bersamamu lagi ... dan kamu masih terkurung di ruang masa lalu ... yang sulit untuk melupakan kenangan-kenangan indah bersamanya.

Walaupun kamu telah berusaha sekuat tenaga ... untuk melupakannya. Nyatanya kamu masih belum bisa melupakannya.

Kawan ... tak perlu kamu berusaha keras untuk melupakannya. Karena semakin kamu berusaha keras untuk melupakannya ... akan semakin sulit bagimu untuk bisa melupakannya.

Kawan ... setiap orang punya masa lalu. Masa lalu yang pahit ... atau masa lalu yang manis. Yang dua-duanya kadang sulit untuk kamu lupakan.

Tak perlu kamu sesali masa lalu. Tak perlu kamu tangisi masa lalu. Biarlah masa lalu itu menjadi pelajaran bagimu. 

Tak perlu juga kamu memohon pada Tuhan untuk melumpuhkan ingatanmu. Jika kamu tidak ingin menjadi seperti orang ini.

lumpuhkanlah ingatanku


Ups... maaf, bukan maksud menyamakanmu dengan orang di gambar itu. Aku hanya ingin sedikit menghiburmu. 

Tapi yang pasti, hidup ini seperti berkendara. Kadang kita perlu melihat kaca spion untuk mengetahui apa yang ada di belakang, yang telah kita lewati. Tapi tetaplah fokus utama kita ke depan. Karena di depanlah masa depan kita. 

Biarkanlah semuanya mengalir apa adanya. Lakukanlah apa yang menjadi hobimu saat ini. Mulailah berusaha mengejar impianmu, cita-citamu. Dan mulailah untuk membuka diri, bergaul lebih akrab lagi bersama teman-temanmu.

Sadarilah apa kekuranganmu saat ini, dari segi sikap dan tingkah laku. Dan mulailah untuk menata diri, memperbaiki dirimu sendiri. 

Sampai suatu saat kamu bisa berubah menjadi jauh lebih baik. Dan kamu bisa mencapai impianmu. Ketika itu ... kamu bisa membuktikan ... bahwa kamu bukan hanya pantas untuk dia yang meninggalkanmu. Tapi kamu pantas dan layak ... untuk seseorang yang jauh lebih baik darinya.


pantas untuk yang lebih baik


Ketika itu pula ... kamu tidak akan pernah lagi menyesali masa lalu. Kamu tidak akan pernah lagi mengingat-ngingat masa lalu. Karena kamu punya masa kini ... dan masa depan yang jauh lebih baik.

Kawan ... Kalau saja kamu tau cara menyikapi masalah dengan positif, kamu akan tetap bahagia setiap hari. Apa pun kondisinya. Walau banyak masalah yang menerpamu sekalipun.

Kawan ... bagikanlah untaian-untaian ini. Untuk mereka yang juga mungkin mengalami hal yang sama dengan yang kamu rasakan. Agar siapa saja kelak tak lagi menyesali masa lalu. Dan siap menyambut masa depannya dengan lebih baik.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.