recent

Titulo

Ini cara membedakan senyum asli yang tulus dan senyum palsu

Senyuman bisa dianggap sebagai sapaan dan bisa menunjukkan keakraban antara kita dengan orang lain. Tapi terkadang, tak semua orang tersenyum secara tulus. Kita harus tau seperti apa orang yang senyum secara tulus atau hanya senyum palsu. Agar kita tau siapa yang benar-benar baik dan hanya berpura-pura semata.


Senyum asli yang tulus tidak hanya melebarkan bibir semata, tidak hanya menggerakkan otot bibir. Tapi juga otot pipi dan juga pipi bagian atas hingga otot di sekitar mata. 

Sedangkan senyum palsu hanya melebarkan bibir saja. Karena senyum palsu tidak tulus, tentu orang yang tersenyum palsu hanya sekenanya saja dan ingin terlihat tersenyum. Tapi jika kita jeli, kita bisa membedakan mana yang senyum palsu dan mana yang senyum asli.

Sekarang kita lihat gambar orang yang tersenyum secara tulus berikut ini.

senyum yang tulus

Terlihat sekali bahwa otot wajahnya berperan saat ia tersenyum. Kita akan melihat perbedaan ketika tersenyum dan tidak bukan hanya di bagian bibir. Tapi juga di bagian pipi hingga mata. Otot pipi yang berperan membuat mata orang di foto di atas lebih melengkung. Bandingkan dengan orang yang tersenyum palsu berikut ini

senyum palsu


Otot yang berubah hanya bagian bibir saja. Jika bagian bibir dihalangi oleh kertas pun kita bisa mengetahui orang yang tersenyum dan tidak tersenyum. 

Tapi tunggu dulu, jangan cepat-cepat menilai buruk orang yang tersenyum palsu. Memang bisa jadi orang yang tersenyum palsu hanya berpura-pura. Tapi berikut beberapa alasan orang tersenyum palsu.


1. Sedang bersedih atau galau


Mungkin saja, orang yang tersenyum palsu tersebut sedang dirundung kesedihan atau kegalauan. Sehingga sulit baginya untuk tersenyum dengan tulus dan lepas.

Jika kamu kenal betul dengan orang itu, kamu akan melihat perbedaanya, dan kamu akan berpikir kalau dia sedang ada masalah. Jika kamu rasa seperti itu, tanyakan padanya apa yang ia pikirkan dan cobalah untuk mengembalikam senyumnya seperti semula dengan memotivasinya dan menghiburnya.

2. Orang yang Tidak supel


Orang yang tidak supel atau sulit bergaul dengan orang lain akan sulit tersenyum secara tulus pada orang yang tidak begitu ia kenal. Sebenarnya ia ingin mengenal lebih banyak orang dan menjadi pribadi yang supel. Tapi karakter itu sulit ia ubah.

Yang kamu lakukan jika bertemu dengan orang seperti ini adalah bangun keakraban. Mulailah menyepanya dan ketika kamu sudah akrab, kamu akan lihat senyumnya dengan tulus

3. Belum kenal sama sekali


Biasanya jika kamu bertemu orang yang belum kenal dan kamu tersenyum padanya, dia akan membalas senyum kamu sekenanya saja. Kamu mungkin tidak melihat senyumnya yang tulus karena ia tersenyum sambil berpikir "Itu siapa sih tiba-tiba senyum?"

4. Tidak suka melihatmu


Ini kemungkinan yang ke empat. Jika kamu bertemu dan tersenyum pada seseorang dan kamu melihat senyumnya tidak tulus, bisa jadi orang itu tidak suka melihatmu. 

Jika kamu kenal betul dengan orang itu bisa jadi kamu punya salah sama dia. Coba ingat-ingat lagi. Jika kamu punya salah segera minta maaf.


5. Berpura-pura


Mungkin ada juga orang yang berpura-pura tersenyum palsu karena ia tidak tulus berteman denganmu. Mungkin juga ia punya niat yang tidak baik padamu.

Tapi sebelum menilai seperti itu, ada baiknya kamu berpikir tentang kemungkinan-kemungkinan di atas.


Itulah cara membedakan senyum asli yang tulus dan senyum palsu. Dan beberapa alasan orang tersenyum palsu. Baca juga cara membuat orang tersenyum.

Bagikan artikel ini agar semua orang bisa membedakan yang mana senyum yang asli dengan ketulusan dan yang mana senyum yang palsu.  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.