recent

Titulo

7 Manfaat mengejutkan dari minuman soda yang tidak kamu duga

minuman soda
minuman soda via pixabay
Sobat caralogi, mungkin kamu kira minuman soda adalah minuman yang tidak bermanfaat. Tentu tidak seperti itu. Karena ternyata minuman soda atau softdrink juga memiliki manfaat. Bahkan manfaat yang tidak sobat duga sebelumnya.

Tapi jika sobat menduga bahwa minuman soda sangat tidak baik bagi kesehatan tentu itu benar. Ya, minuman soda atau softdrink memang tidak baik bagi kesehatan atau bahkan sangat berbahaya. Salah satunya bisa menganggu metabolisme karena tingkat kasaman dalam tubuh bisa berubah drastis.

Selain itu, minuman soda atau softdrink juga membuat tubuh kekurangan mineral yang penting seperti kalsium, magnesium, dan vitamin. Salah satu akibatnya dari minuman soda yang bisa mengurangi kalsium pada tulang adalah bisa merusak tulang dan gigi. Bahkan dari sebuah percobaan sempat dimasukkan tulang ayam ke dalam minuman soda, efeknya sangat mengejutkan. Setelah sekian lama, tulang ayam tersebut hilang seolah larut dalam minuman soda.

Minuman soda juga mengandung kafein yang membuat peminumnya bisa kecanduan. Banyak orang yang kecanduan minuman soda giginya sudah keropos bahkan ada yang sampai tidak mempunyai gigi karena giginya rusak oleh minuman soda yang dikonsumsinya.

Jadi, minuman soda adalah minuman yang berbahaya bagi kesehatan. Lebih lengkapnya tentang bahaya minuman soda, coba baca 10 bahaya meminum minuman soda bagi kesehatan.

Nah, lalu apa manfaat dari minuman soda?

Tenang, walaupun berbahaya bagi kesehatan, ternyata minuman soda atau softdrink banyak manfaatnya. Tapi tentu bukan untuk dikonsumsi. 

Berikut adalah manfaat mengejutkan dari minuman soda atau softdrink:


1. Membersihkan closet


Jika closet atau toilet kamu kotor, bisa dibersihkan dengan minuman soda. Caranya bersihkan toilet dengan tuangkan minuman soda dan gosok-gosok menggunakan sikat pembersih.

2. Membersihkan noda membandel pada baju atau kain


Jika di pakaian atau kain terdapat noda membandel seperti bekas darah atau noda tinta, bisa juga dibersihkan dengan minuman soda.

3. Membersihkan kaca


Kaca yang kotor oleh noda cat atau noda lainnya juga bisa dibersihkan dengan minuman soda. Caranya rendam kain di minuman soda, lalu gosok-gosokkan pada kaca yang kotor atau bernoda.

4. Menghilangkan karat dan kerak pada logam


Ternyata minuman soda juga bisa menghilangkan karat dan kerak pada logam. Jadi kamu bisa rendam kain pada minuman soda dan gosok-gosok pada logam. Ini bagus juga untuk membersihkan rantai motor.

Selain itu, jika ada baut yang sulit dibuka atau dikencangkan karena sudah agak berkarat, kamu juga bisa menuangkan minuman soda di atasnya, lalu bersihkan dengan kain. Maka but pun bisa dibuka atau dikencangkan kembali.


5. Membersihkan panci dan wajan gosong


Kalau di rumah kamu, panci dan wajan yang biasa dipakai ternyata sudah gosong, bisa juga dibersihkan dengan minuman soda. Gosok-gosokkan saja bagian yang gosong dengan minuman soda, maka bagian yang gosong itu akan terlihat seperti baru lagi.

6. Membersihkan aki mobil atau motor


Karena fungsinya yang bisa menghilangkan korosi, minuman soda juga bisa digunakan untuk membersihkan aki motor atau mobil. caranya adalah dengan meuangkan minuman soda pada aki.


7. Membersihkan keramik


Kadang, di keramik terdapat noda yang sulit dibersihkan. Coba saja dengan menuangkan minuman soda, lalu gosok noda di keramik tersebut sampai menghilang. Ternyata minuman soda juga bisa digunakan untuk membersihkan keramik.

Itulah 7 manfaat mengejutkan dari minuman soda. Mungkin selain 7 hal yang disebutkan di atas juga ada manfaat-manfaat lainnya. Tapi 7 hal di atas sudah cukup menjadi manfaat yang mengejutkan dari minuman soda atau softdrink.

Jika sobat Caralogi sudah membeli minuman soda, sudahlah ... jangan diminum. Daripada diminum berdampak buruk bagi kesehatan, lebih baik sobat manfaatkan saja minuman soda itu untuk 7 hal di atas. Bagikan juga info ini di media sosial supaya sobat caralogi lainnya mengetahui manfaat minuman soda yang sesungguhnya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.