recent

Titulo

Cara mengupas kulit buah apel dengan cepat, hanya 5-7 detik

mengupas apel

Buah apel adalah salah satu buah yang paling banyak digemari. Ada macam-macam buah apel dari yang kulitnya hijau hingga merah, dari produk lokal hingga impor.

Buah apel memang buah yang bisa dimakan bersama kulitnya jika sudah dibersihkan. Justru kulit di kulit apel mengandung manfaat untuk kesehatan. Tapi yang perlu diperhatikan adalah kebersihannya. Sebelum dimakan bersama kulitnya, apel harus dibersihkan terlebih dahulu agar terhindar dari kotoran atau pestisida.

Walaupun bermanfaat, mungkin ada juga orang yang tidak suka memakan buah apel bersama kulitnya. Kalau begitu, tentu buah apel harus dikupas terlebih dahulu. Biasanya buah apel dikupas dengan menggunakan pisau. Tapi bagaimana kalau kita ingin mengupas kulit buah apel dengan sangat cepat bahkan dalam hitungan detik. Terlebih jika kita ingin membuat usaha olahan makanan atau minuman dari buah apel yang menuntut kecepatan.

Ternyata ada cara untuk mengupas buah apel dengan waktu yang sangat cepat, bahkan hanya beberapa detik saja. Berikut caranya:

1. Siapkan bor listrik dan juga pengupas wortel

2. Tusukkan mata bor pada buah apel

3. Nyalakan bor sehingga apel ikut berputar

4. Sentuhkan pengupas wortel pada apel yang sedang berputar

Setelah melakukan langkah di atas, maka kulit apel akan terkupas dalam waktu beberapa detik saja, hanya sekitar 5-7 detik untuk satu buahnya. Bandingkan jika kita mengupasnya dengan menggunakan pisau, tentu akan memakan waktu yang jauh lebih lama.

Untuk lebih jelasnya tentang cara di atas, silakan lihat video berikut ini:


Silakan sebarkan info ini, mungkin ada sobat caralogi yang membutuhkan info ini agar bisa mengupas kulit buah apel dalam waktu singkat. Satu lagi pesan kami, cara ini dilakukan untuk buah apel saja ya, atau buah lain yang kulitnya tipis seperti buah apel. Jangan lakukan cara ini untuk buah duren ya :D

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.