recent

Titulo

Ini cara mudah membasmi ribuan nyamuk dengan botol plastik bekas. Luar biasa

cara membasmi ribuan nyamuk dengan mudah hanya dengan botol bekas
cara membasmi nyamuk dengan botol bekas via jabar.tribunnews.com
Sobat caralogi, mungkin sobat tau kalau nyamuk adalah serangga yang kecil namun sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Nyamuk kerap kali membawa penyakit mulai dari demam berdarah, malaria, dan juga penyakit-penyakit lainnya.

Ketika kulit kita digigit nyamuk, lama kelamaan akan terasa gatal dan menyebabkan bentol-bentol di kulit. Memang ada nyamuk yang hanya menyebabkan bentol-bentol dan gatal-gatal tapi juga ada nyamuk yang menyebabkan berbagai penyakit bahkan bisa menimbulkan kematian.

Mungkin sobat sering atau pernah mendengar berita orang yang meninggal dunia karena demam berdarah atau orang yang menderita lumpuh karena digigit nyamuk. Jadi, nyamuk memang harus dibasmi agar tidak berbahaya bagi kesehatan kita.

Biasanya kita menggunakan obat nyamuk baik yang semprot, obat nyamuk bakar, atau ada juga yang elektrik. Namun ternyata ada cara membasmi nyamuk, bahkan ribuan nyamuk, tanpa perlu repot-repot menangkapnya. Cara ini pun ternyata sangat sederhana dan hanya menggunakan bahan bekas yang sederhana.

Jika sobat punya botol plastik bekas jangan dulu dibuang karena untuk membasmi ribuan nyamuk bisa hanya menggunakan botol bekas. Ya, hanya dengan botol bekas dan juga solasi atau lakban serta beberapa bahan lainnya. Begini caranya:

1. Potong botol plastik bekas di bagian corong


Cara yang pertama siapkan botol plastik bekas dengan kapasitas 1,5 liter. Tandai dulu bagian botol yang akan dipotong, lalu potong botol bekas di bagian corong yang mulai melengkung atau sekitar sepertiga dari botol tersebut. Sobat bisa memotongnya dengan menggunakan pisau cutter.

2. Siapkan cairan fermentasi CO2


Sebagai informasi, nyamuk bisa mengetahui keberadaan manusia dari karbon dioksida yang dikeluarkan manusia saat bernafas. Itu berdasarkan penelitian dari science daily. Mereka juga menyebutkan bahwa nyamuk biasanya mengikuti udara yang terdapat CO2.

Jadi, untuk membuat perangkap nyamuk, kita bisa menyiapkan cairan fermentasi CO2. Caranya sangat mudah, bisa dengan melarutkan 50 gr gula merah dengan air mendidih 200 ml. Kemudian biarkan sampai air panas menjadi dingin. Setelah itu baru tambahkan 1 gr ragi bubuk di atas cairan tersebut, tapi tidak perlu diaduk.

3. Satukan corong terbalik ke dalam bagian botol yang lain


Setelah botol dipotong, letakkan bagian bawah potongan tersebut, semantara bagian atasnya dimasukkan ke bagian bawah botol dengan posisi terbalik. Lalu di sekeliling bagian ujungnya rekatkan dengan solasi atau lakban.


4. Masukkan cairan fermentasi CO2 ke botol yang telah dirakit


Setelah tempatnya jadi, lalu masukkan cairan fermentasi CO2 ke botol yang telah dirakit tersebut. Setelah itu simpan di tempat yang biasanya ada nyamuk. Diamkan sampai nyamuk-nyamuk terperangkap.

Itulah cara membasmi ribuan nyamuk dengan botol bekas dan juga cairan fermentasi CO2. Cara ini tidak perlu mengeluarkan biaya besar karena hanya menggunakan bahan bekas dan sedikit bahan yang tidak mahal. Sobat bisa mencobanya di rumah jika selama ini banyak nyamuk.

Sebarkan juga cara ini di media sosial agar sobat caralogi lainnya mengetahui cara membasmi nyamuk dengan mudah tersebut. Semoga saja kita terhindar dari penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.