recent

Titulo

cara memadamkan api yang berasal dari minyak, jangan menggunakan air, tapi gunakan cara ini (PENTING)

kompor terbakar
kompor terbkar via kliksangatta.com

If you want to make stylish bio for Instagram then visit Fancy text generator there you can generate different stylish text for free


Sobat caralogi, kalau ada api di rumah kita yang diakibatkan oleh terbakarnya suatu bahan yang mudah terbakar, mungkin kita akan segera mencari air dan menyiramkannya ke api untuk memadamkan api tersebut. Jika yang terbakar adalah bahan-bahan seperti kertas, kain, atau bahan padat lainnya tentu cara itu adalah cara yang efektif untuk memadamkan api.

Tapi lain halnya jika api berasal dari terbakarnya bahan cair seperti minyak dan bahan cair lainnya yang mudah terbakar. Jangan gunakan air untuk memadamkannya. Alih-alih ingin memadamkan api, yang ada justru malah membuat kondisi semakin parah. Karena air dan minyak memiliki masa jenis yang berbeda. Masa jenis minyak lebih rendah dari pada air. Hal ini menyebabkan ketika air disiram pada minyak yang terbakar, misalnya pada panci atau kuali, air akan tenggelam ke bawah panci atau kuali tersebut, sementara minyak akan naik ke atas.

Air dan minyak menjadi sangat panas dan cepat menguap. Penguapan akan lebih cepat meluas dan nyala api justru akan memercik ke segala arah. Tentu hal itu menjadi lebih berbahaya.

Tapi tak usah khawatir, dan jangan terlalu panik. Saat ada api yang berasal dari minyak, segeralah mematikan kompor dan tutup panci atau kuali dengan penutupnya untuk membuat pasokan oksigen terhenti sehingga api akan padam. Jika tidak ada penutupnya bisa menutupnya menggunakan karung basah.

Selain dengan cara itu, bisa juga dengan menggunakan soda kue atau backing soda. Karena soda kue memang bisa digunakan untuk memadamkan api. Tapi jangan sampai tertukar dengan tepung kue. Justru tepung kue tidak mampu memadamkan api.

Jangan juga karena panik kemudian kamu mengipasi api tersebut untuk memadamkan api. Cara itu juga justru membuat api semakin besar. 

Itulah cara memadamkan api yang berasal dari minyak. Tentu akan lebih baik jika ada tabung pemadam kebakaran. Tapi jika tidak ada bisa gunakan cara di atas.

Akan tetapi akan jauh lebih baik sebelum kebakaran itu terjadi, siapkan langkah pencegahan. Misalnya ketika memasak sebaiknya jangan tinggalkan dapur untuk kepentingan lain. Karena bisa jadi kamu akan lupa kalau kamu sedang memasak. Hal itu bisa menyebabkan kebakaran. 

Silakan sebarkan info ini karena ini adalah info yang penting. Semoga saja banyak sobat caralogi lainnya yang mengetahui informasi ini.  

If you want to make stylish bio for Instagram then visit Fancy text generator there you can generate different stylish text for free
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.