recent

Titulo

Cara memutihkan kulit hanya dengan asam jawa

asam jawa

Setiap wanita mendambakan kulit putih dan halus. Namun mungkin ada juga yang merasa kulitnya tidak begitu putih, atau kecokelat-cokelatan. 

Sebenarnya, untuk memutihkan kulit tidak perlu memakai produk kecantikan yang harganya mahal, ternyata cukup dengan asam jawa bisa membuat kulit tampak lebih putih.

Ya, dari hasil penelitian telah membuktikan bahawa asam jawa dapat membuat kulit menjadi lebih putih berseri dan menghilangkan noda di wajah. 

Ada beberapa cara untuk menggunakan asam jawa menjadi pemutih wajah. Berikut di antaranya:


> Asam jawa dijus


Kamu bisa membuat jus dari asam jawa. Caranya pertama-tama asam jawa dibersihkan terlebih dahulu. Semua bijinya dibuang, kemudian rendam asam jawa tersebut ke dalam air hangat. Setelah jadi jus, kamu bisa meminumnya.

> Asam jawa dibuat pasta


Selain dijus, kamu juga bisa membuat pasta asam jawa. Bersihkan dulu asam jawa dengan merendam di air dan dicuci. Lalu giling asam jawa dengan dicampurkan sedikit susu dan bubuk kunyit. Setelah itu aduk sampai rata dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu pasta tersebut bisa digunakan untuk memutihkan kulit.

> Masker asam jawa


Masker asam jawa bisa digunakan untuk mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata yang biasanya lingkaran tersebut membuat kamu tampak kusam dan kuyu. Kamu bisa oleskan masker asam jawa di sekitar mata dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan susu dingin.

Selain itu, masker asam jawa juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Cara membuatnya adalah dengan melumatkan sepotong asam jawa, lalu cairkan dengan susu dan aduk sampai rata. Setelah jadi pasta, bisa dipakai di wajah sebagai masker dan diamkan sampai kering. Lalu setelah itu bilas dengan air bersih.

Cara ini bisa dilakukan dua kali seminggu agar mendapatkan hasil maksimal.

> Asam jawa sebagai toner wajah


Asam jawa juga bisa digunakan sebagai toner wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan asam jawa dengan air mawar. Campuran tersebut bisa dimanfaatkan sebagai toner kulit.

> Asam jawa sebagai pencuci wajah


Cara ini sebenarnya yang paling simpel. Maka dari itu, kalau kamu sebelumnya belum memanfaatkan asam jawa untuk perawatan wajah, kamu bisa memulai terlebih dahulu asam jawa sebagai pencuci wajah.

Caranya adalah dengan merendam asam jawa di dalam air, lalu pakai untuk mencuci muka.

Itulah beberapa cara menggunakan asam jawa untuk memutihkan kulit dan sebagai bahan alternatif untuk merawat kulit.

Setelah kamu memanfaatkan asam jawa pada kulit untuk perawatan wajah, lalu kamu perlu memijat kulit wajah dengan minyak esensial seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Hal ini adalah untuk menjaga kelembaban kulit kamu.

Dan yang perli diingat juga adalah perhatikan juga kondisi kulit kamu sebelum menggunakan asam jawa untuk perawatan kulit. Jika kulit kamu tipenya adalah kulit sensitif, sebaiknya berhati-hati jika ingin menggunakan asam jawa untuk perawatan kulit wajah kamu. Lebih baik tes alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan asam jawa di belakang telinga.

Jika asam jawa setelah dites tersebut ternyata tidak cocok untuk kulit kamu, sebaiknya hentikan. Tapi jika tidak ada masalah silakan dilanjutkan untuk memperoleh hasil yang menawan.

Silakan share info ini. Mungkin ada sobat caralogi lain yang membutuhkan info ini untuk memutihkan kulit dengan cara yang alami.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.