recent

Titulo

Ini Rahasia mengapa tak seorang pun mengerti apa artinya cinta


Jika kamu bertanya pada setiap orang tentang apa artinya cinta, kamu akan temukan jawaban yang bermacam-macam. Bukan sebuah jawaban yang pasti.

Ada yang mengatakan bahwa cinta adalah perasaan yang berbunga-bunga, cinta adalah anugerah terindah, cinta adalah perjuangan, cinta adalah pengorbanan, dan mungkin ada juga yang berkata cinta adalah penderitaan, dari dulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir (kata Ti Patkai).

Setiap orang memang punya pengalaman yang berbeda tentang cinta. Ada yang merasa berbunga-bunga dan hidup bahagia karena cinta, namun ada pula yang menderita karena cinta dan harus berkorban banyak hal. Mungkin itu salah satu penyebab mengapa setiap orang mendefinisikan arti cinta dengan berbeda-beda.

Berbeda dengan kata-kata lain yang mudah untuk didefinisikan. Misalnya kata "mobil", mobil adalah kendaraan beroda empat atau lebih yang digunakan sebagai sarana transportasi. Begitu pun dengan kata-kata lainnya yang mudah didefinisikan, dan semua orang akan mendefinisikan dengan maksud yang sama. Sedangkan cinta, tak mudah untuk didefinisikan. Sehingga semua orang akan mendefinisikannya dengan berbeda-beda.

Cinta memanglah bukan sebuah benda yang wujudnya bisa kita lihat, sehingga kita tau bentuknya. Cinta hanya bisa dirasakan, tak bisa disentuh atau dilihat.

Tapi rahasia mengapa tak seorang pun mengerti apa artinya cinta sebenarnya bukan karena cinta bukanlah sebuah benda yang berwujud, bukan itu. Tapi kita tidak tau apa artinya cinta karena:

Hidup tak pernah mengajarkan kita tentang apa artinya cinta, tapi cintalah yang mengajarkan kita tentang apa artinya hidup.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.