recent

Titulo

Cara mendapatkan sahabat sejati adalah dengan menjadi sahabat sejati yang ...


Setiap orang, hidupnya tak selalu mulus, selalu ada hal-hal dan masalah-masalah yang mendera. Ketika itu terjadi, mungkin ada kalanya kita merasa sendiri. Tak ada orang yang bisa dipercaya, tak ada orang yang peduli.

Kamu hanya bisa meratapi dalam hati ... masalah yang membuatmu merasa begitu tertusuk. Entah itu oleh orang yang kamu cintai, atau berbagai masalah kehidupan yang menderamu.

Kadang ... ada kalanya di saat kamu membutuhkan seorang sahabat sejati, yang selalu ada dalam keadaan senang maupun sedih. Yang selalu percaya padamu apa pun kata orang tentangmu. Yang selalu bisa membuatmu ceria kembali di saat sedih, dan mau mendengarkan seluruh keluh kesahmu.

Kadang ... sahabat sejati mampu memberikan solusi atas masalah yang mungkin kamu alami. Jika pun tidak, menceritakan masalahmu padanya setidaknya mampu membuatmu merasa lebih lega. Karena sahabat sejati adalah orang yang bisa dipercaya. Ia tidak akan menghianatimu. Ketika kamu menceritakan masalahmu padanya, ia tak akan menceritakan keburukan yang menimpamu pada siapa pun.

Sahabat sejati bukanlah dibangun berdasarkan harta kekayaan, berdasarkan status sosial, atau berdasarkan kelompok-kelompok tertentu. Sahabat sejati muncul dari kenyamanan dan saling percaya. 

Sahabat sejati bukanlah hanya seperti seorang teman, tapi lebih dari itu. Tapi selalu ada saat kamu senang maupun sedih.

Jika kamu ingin mendapatkan sahabat sejati, tak perlu kamu memohon orang lain untuk menjadi sahabat sejati bagi dirimu. Tak perlu juga kamu bayar orang lain untuk menjadi sahabat sejati bagi dirimu. Karena sahabat sejati tak ada kaitannya dengan uang.

Cukuplah dengan menjadi sahabat sejati bagi orang lain. Yang selalu ada di saat dia senang maupun sedih. Yang siap mendengarkan semua keluh kesahnya dan berusaha memberikan solusi. Yang menolong di saat dia membutuhkan pertolongan. Dan tertawa bersama di saat dia bahagia.

Dengan menjadi sahabat sejati bagi orang lain ... maka kamu pun juga mendapatkan sahabat sejati, yaitu dia.

Silakan sebarkan ini, agar sobat caralogi yang lain pun menjadi dan mendapatkan sahabat sejati.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.