recent

Titulo

Mungkin ini pekerjaan yang cocok untuk kamu yang pendiam


Setiap orang mendambakan pekerjaan yang tepat untuknya. Ada yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, sesuai dengan passion, dan tentu ada juga yang ingin sesuai dengan karakter.

Karena biar bagaimana pun juga, kita bisa optimal dalam pekerjaan jika pekerjaan tersebut sesuai dengan karakter yang kita miliki. Misalnya untuk kamu yang suka berbicara, mudah bergaul dan bersosialisasi tentu bisa handal menjadi MC, public speaker, atau public relation, atau juga marketing dan banyak pekerjaan lainnya.

Lalu bagaimana jika di antara sobat caralogi ada yang pendiam, introvert, tidak mudah bergaul. Tentu hampir setiap pekerjaan menuntut kita untuk pandai berkomunikasi, apalagi hampir semua pekerjaan menuntut kita bekerja secara tim. Tapi tenang, jika sobat caralogi adalah orang yang pendiam, jangan putus asa. Karena masih banyak pekerjaan lainnya yang tidak terlalu menuntut kemampuan berbicara yang mahir.

Yang terpenting adalah kita harus jeli melihat apa potensi dari karakter yang kita miliki. Orang yang pendiam, biasanya suka ketenangan dan memiliki jiwa seni yang tinggi. Ia bisa bekerja di bidang-bidang yang menuntut ketelitian, konsentrasi, atau juga di bidang yang berkaitan dengan seni.

Berikut beberapa bidang pekerjaan yang cocok untuk kamu yang pendiam:

1. Arsitek


Seorang arsitek adalah orang yang punya jiwa seni yang tinggi sekaligus mahir dalam perhitungan. Arsitek tentu juga butuh berkomunikasi dengan pihak lain seperti client, dan juga tim yang bekerja di perusahaan tersebut. 

Tapi dalam pekerjaannya, seorang arsitek dituntut bisa menghasilkan desain bangunan yang indah, presisi, dan memungkinkan untuk dibangun. Tentu membutuhkan seorang yang memiliki jiwa seni dan ketelitian yang tinggi. Seorang yang pendiam cocok untuk pekerjaan ini.

2. Desainer


Begitu pula dengan seorang desainer. Desainer baik itu desainer pakaian maupaun desain grafis lainnnya, juga dituntut untuk memiliki jiwa seni yang tinggi.

Seorang yang pendiam, yang biasanya memiliki jiwa seni yang tinggi dan suka berkeja dalam ketenangan cocok untuk pekerjaan ini.

3. Penulis


Menulis suatu karya baik fiksi maupun non fiksi juga merupakan pekerjaan seni yang menuntut kita bekerja bukan hanya dengan otak dan otot, tapi juga hati. 

Seorang yang pendiam, yang biasanya memiliki jiwa seni juga cocok untuk menjadi penulis. Karena pekerjaan menulis lebih optimal dikerjakan sendiri saat kondisi tenang.

4. Pelukis


Seperti halnya penulis, seorang pelukis juga memiliki jiwa seni dan lebih optimal mengerjakannya dalam kondisi tenang. Pekerjaan ini juga cocok untuk kamu yang pendiam

5. Editor


Seorang editor, baik itu editor tulisan, gambar, atau pun video, menuntut ketelitian untuk membuat materi yang dikerjakannya tidak terdapat kesalahan dan menjadi lebih indah.

Pekerjaan ini juga menuntut ketelitian dan ketenangan dalam mengerjakannya. Kamu yang pendiam juga cocok untuk menjadi editor.

6. Atlet


Seorang atlet olahraga dituntut untuk punya fisik yang prima dan kemampuan yang mempuni dalam bidang olahraga masing-masing. Seorang atlet, terutama di bidang olahraga yang menuntut kerja sama tim tentu butuh komunikasi, tapi tidak terlalu menuntut untuk pandai berbicara.

Seorang yang pendiam, tapi memiliki kemampuan fisik dan teknik yang mempuni bisa menjadi atlet.

Itulah beberapa pekerjaan yang mungkin cocok untuk kamu yang pendiam. Silakan pilih pekerjaanmu sesuai dengan minat dan karaktermu.

Mungkin ada bidang lain di luar bidang di atas yang mungkin juga cocok untuk yang pendiam. Yang pasti, biasanya seorang yang pendiam cocok untuk pekerjaan yang menuntut ketelitian, ketenangan dan juga berkaitan dengan seni dan kreativitas.

Silakan share artikel ini. Siapa tau ada sobat caralogi lainnya yang juga pendiam dan membutuhkan info ini. Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.