recent

Titulo

6 Cara menjawab pertanyaan "kapan nikah?" buat kamu yang masih sendiri


Sobat Caralogi, buat kamu yang usianya sudah mendekati atau bahkan melewati usia ideal orang menikah pada umumnya, mungkin sering mendapat pertanyaan "Kapan nikah?" dari orang-orang sekitar kamu. Dari mulai teman, sanak saudara, sampai orang tua menanyakan hal itu.

Terlebih ketika ada momen-momen tertentu seperti saat kamu menghadiri acara undangan pernikahan teman kamu, biasanya mungkin kamu pun akan ditanya, "kapan nyusul, nih?", atau saat sedang kumpul bersama sanak saudara di hari raya, kamu juga akan ditanya, "Kapan nikah?", juga di momen-momen lainnya seperti reuni, dan juga setiap momen berkumpul dengan teman-teman dan sanak saudara.

Sementara kamu, mendengar pertanyaan itu mungkin cuma bisa diam, tak bergeming, tak menjawab sepatah kata pun. Hanya tersenyum tipis sambil menggerutu di dalam hati. Karena kamu masih sendiri dan belum tau bakal menikah dengan siapa, apalagi kapan dan dimana.

Tapi tenang, tak usah tersinggung dengan pertanyaan itu. Sebenarnya mereka menyindir kamu karena ingin kamu bahagia, mereka ingin kamu juga segera menikah. Walaupun mereka tau kamu masih sendiri, mereka juga hanya sekedar bercanda, tidak bermaksud menyinggung kamu. Jadi, janganlah tersinggung dengan pertanyaan itu. Justru kamu bisa jawab dengan jawaban-jawaban seperti berikut:


1. Tanggal 30 Februari


Ya, karena mereka menanyakan hal itu hanya sekedar bercanda, tak usah kau jawab terlalu serius, apalagi emosi. 

Jika kamu masih belum tau kapan kamu akan menikah, jawab saja tanggal 30 Februari. Karena memang tak ada tanggal segitu di kalender :D. Siapa tau mereka tidak sadar kalau tanggal segitu tidak ada di kalender

2. Sedang proses


Kalau kamu ditanya hal itu padahal masih sendiri, kamu juga bisa menjawab dengan jawaban sedang proses. Semoga mereka beranggapan kamu memang sednag proses mempersiapkan acara pernikahan.

Padahal, kamu sedang proses pencarian :D :D

3. Persiapan sudah 99%


Kalau kamu ditanya "kapan nikah?" jawab saja persiapan sudah 99%. Mungkin mereka akan menyangka kalau kamu akan segera menikah. Mereka tidak akan lagi menyindir kamu.

Tapi ternyata, persiapan sudah 99% itu artinya kamu sudah siap secara mental dan financial. Undangan tinggal pesan ke percetakan, catering tinggal pesan, eo tinggal kontak saja, gedung atau tenda tinggal disewa, pokokya secara persiapan sudah 99%.

Nah, terus yang 1% apanya yang belum siap? Ya calonnya yang belum ada :D

4. Mau biayain?


Ketika ditanya "kapan nikah?" kamu jawab saja, "kalau saya sudah siap kamu mau biayain?" Selanjutnya mereka nggak akan nanya lagi :D

5. Setelah ijab kabul


Alternatif untuk menjawab pertanyaan "kapan nikah?" jika kamu masih sendiri adalah jawab saja kamu akan menikah setelah ijab kabul. Ya iyalah, setiap orang dinyatakan telah menikah tentu setelah ijab kabul.

Kalau teman kamu menanyakan lagi, "kapan ijab kabulnya?" Kamu jawab saja setelah penghulu datang. Karena memang ijab kabul bisa dilakukan setelah penghulu datang :D.

Kalau ditanya lagi kapan penghulunya datang ya jawab lagi setelah proses administrasi di kantor urusan agama selesai. Begitu saja seterusnya :D siapa tau mereka akan bosan menanyakan tentang hal itu :D

6. Tanya balik


Cara berikutnya kalau teman kamu bertanya ke kamu "kapan nikah?" padahal kamu masih sendiri, tanya balik saja "kapan punya anak?" jika teman kamu yang bertanya itu sudah menikah tapi belum punya anak.

Jika teman kamu yang bertanya "kapan nikah?" padamu ternyata sudah menikah dan sudah punya anak kamu tanya balik saja "kapan punya cucu?" Lalu kalau teman kamu yang bertanya "kapan nikah?" padamu itu ternyata sudah menikah, sudah punya anak, dan sudah punya cucu kamu tanya balik saja "Kapan mati?"

Ehh... jangan deh... jangan sampai ke pertanyaan itu :D. Eh... tapi tunggu dulu. Kalau teman kamu sudah punya cucu berarti kamu juga sudah tua dong ya:D. Kalau sudah setua itu kamu masih belum menikah juga kasian banget kamu, mblo :D :D :D

Itulah beberapa cara menjawab pertanyaan "kapan nikah?" bagi kamu yang masih sendiri. Kamu bisa pakai jawaban-jawaban di atas jika kamu ditanya seperti itu. 

Silakan share ke teman kamu yang masih sendiri. Mungkin juga dia sering ditanya seperti itu oleh teman dan sanak saudaranya. Semoga artikel ini juga bermanfaat buat kamu ya Mbloooooo ..... :D :D :D
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.