recent

Titulo

Cara mengubah malas jadi semangat dalam 5 detik, hanya dengan ...


Setiap orang pasti pernah merasa malas, entah disadari atau tidak. Entah memang sedang benar-benar lelah atau memang malas untuk mengerjakan apa-apa.

Tapi setiap orang tentunya ingin punya impian, ingin mencapai impian dan harapan. Yang tentunya tidak bisa dicapai apabila kita hanya bermalas-malasan saja. Kita harus punya target, harus mengejar terus impian tersebut sampai tercapai.

Jika kita sedang dilanda rasa malas, sebenarnya ada cara yang paling cepat untuk mengubah malas menjadi semangat. Cara ini bisa dilakukan dan langsung berubah dalam waktu sekitar 5 detik saja. Caranya hanya dengan mengikuti pola sikap orang semangat seperti berikut:


1. Badan tegak dan pandangan ke depan


Orang malas biasa membungkukkan badannya dan melihat ke bawah. Bahunya akan terlihat menurun. Jika kamu sedang merasa malas, cobalah untuk menegakkan badan, naikkan bahumu sedikit.

Selain itu orang yang sedang malas juga biasanya pandangannya ke bawah. Jika kamu sedang merasa malas, sambil menegakkan badan cobalah arahkan pandangan kamu lurus ke depan dengan sorot mata yang meyakinkan.


2. Nafas panjangkan


Orang yang sedang malas biasanya nafasnya pendek-pendek antara menghirup nafas dan menghembuskannya. Jika kamu sedang mengalami hal itu, cobalah untuk tarik nafas dalam dalam dan keluarkan perlahan.

3. Senyum


Orang yang sedang malas atau pesimis ekspresi wajahnya cemberut karena ia sedang tidak senang. Jika kamu sedang mengalami hal itu cobalah untuk tersenyum dan tunjukkan ekspresi sedang bahagia dan optimis.

4. Percaya diri


Orang yang malas merasa sangat tidak percaya diri sedangkan orang yang semangat mereka terlihat percaya diri. Cobalah untuk percaya dan yakin dengan diri kamu, dengan apa pun keputusan hidupmu.

5. Katakan kata-kata penyemangat


Saat sedang malas, tanpa disadari kamu mengucapkan kata-kata pesimis ke dalam diri kamu seperti "Ah... mana mungkin.","Ah ... susah." Dan lain sebagainya.

Cobalah untuk mengucapkan kata-kata penyemangat, setidaknya di dalam hati. Katakan bahwa kamu bisa, kamu sedang semangat dan bisa mencapai impian kamu.

6. Kepalkan tangan dan tinju udara


Jika kamu sedang malas, setelah melakukan cara-cara yang sudah dibahas di atas, kamu juga bisa tunjukkan ekspresi semangat misalnya dengan meninju udara dan mengatakan kata-kata penyemangat atau juga sambil melompat.

Itulah beberapa cara untuk mengubah malas dan pesimis menjadi semangat dan penuh optimis hanya dalam waktu 5 detik. Silakan share ke sosial media, semoga sobat caralogi lainnya mendapat manfaat dan menjadi pribadi-pribadi yang penuh semangat.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.