recent

Titulo

Ini Bahaya mendengarkan musik atau menelpon sambil mengendarai motor. Jangan sampai menyesal

gambar ilustrasi via vavai.com
Mendengarkan musik sambil menikmati perjalanan rasanya begitu asyik. Mungkin kamu juga pernah merasakannya. Sambil melihat pemandangan di perjalanan yang dilewati, menikmati alunan musik yang kamu suka.

Tentunya itu tidak masalah apabila kamu melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum seperti kereta api, atau menggunakan mobil. 

Tapi jika kamu mengendarai motor, jangan mendengarkan musik. Karena sudah banyak atau sudah ada korban yang merasakan akibatnya.

Ketika di sebuah perlintasan kereta api, pengendara motor itu tidak mendengar adanya kereta lewat. Saking asyiknya mendengarkan musik mungkin ia juga tidak begitu memperhatikan palang pintu kereta api yang sudah menutup. Akhirnya ia pun tertabrak kereta api.

Bukan hanya di perlintasan kereta api, tapi jalan umum pun, mengendarai motor sambil mendengarkan musik sangat berbahaya. Pengendara motor bisa kehilangan konsentrasi saking asyiknya mendengarkan musik. Jika ada pengendara lain yang membunyikan klakson pun, bisa jadi tidak terdengar dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Ini berlaku bukan hanya mendengarkan musik sambil mengendarai motor, tapi berbahaya juga jika kamu menelepon sambil mengendarai motor.

Kadang kala mungkin pernah kita lihat seorang yang mengendarai motor menaruh handphone-nya di dalam helmnya pada telinganya sambil berbicara di telpon tersebut. menelepon sambil menyetir mobil saja sudah berbahaya dan dilarang apalagi menelepon sambil mengendarai motor.

Lebih baik berhenti sejenak jika ada telepon dan mengangkat telepon tersebut. 

Jadi, jangan lakukan hal seperti itu ya. Apalagi jika kamu sms-an atau chatingan sambil mengendarai motor. Atau mungkin main game. Waduh ... kalau itu lebih bahaya lagi. Bagaimana bisa melihat jalanan.

Ini hanya peringatan. Silakan sebarkan agar lebih banyak orang yang berhati-hati.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.