recent

Titulo

Cara-cara agar sendal jepit tidak tertukar atau hilang. Mau coba cara yang mana?


Setiap orang dalam beraktivitas terutama di luar rumah tentu menggunakan alas kaki. Kalau untuk berpergian ke tempat yang tidak begitu jauh, misalnya ke toilet atau ke masjid, atau ke warung, biasanya tentu menggunakan sandal jepit.

Bagi kamu yang memakai sandal jepit tentu pernah kan mengalami kejadian saat sandal jepit kamu tiba-tiba berubah yang tadinya bagus jadi jelek. Padahal sandal jepit itu nggak mungkin berubah dengna sendirinya karena sandal jepit nggak menguasai 72 ilmu sihir seperti Sun Go Kong.

Pastinya ada seseorang yang entah sengaja atau enggak sengaja telah menukar sandal jepit kamu. Itu adalah sebuah kisah sandal kepit yang tertukar. Dan mungkin kamu tak akan pernah bertemu kembali dengan sandal jepit kamu lagi. 

Tapi kamu tidak usah sedih, segeralah beli sandal jepit yang baru. Dan yang pasti, kejadian itu harus bisa dijadikan pelajaran. Kamu harus tau bagaimana caranya agar sandal jepit kamu tidak lagi tertukar atau hilang.

Berikut cara agar sandal jepit tidak tertukar atau hilang.


1. Pakai sandal yang unik

gambar sandal lucu via sigambar.com
Salah satu faktor kenapa sandal jepit kamu tertukar atau ditukar orang lain adalah sandal jepit kamu terlalu banyak yang mirip. Kalau kamu pakai sandal jepit Sw*llow yang warnanya putih dan talinya dari karet biasanya ada yang warna merah, biru, dan lain sebagainya, itu banyak sekali yang sama.

Cara agar tidak tertukar salah satunya adalah kamu harus pakai sandal jepit yang unik, yang kemungkinan besar berbeda dari sandal jepit yang dipakai kebanyakan orang.

Dengan begitu, kalau masih ada yang menukar itu jelas maling, bukan suatu ketidaksengajaan atau pura-pura enggak senagaja tertukar.



2. Tulis nama kamu

gambar sandal jepit via kaskus.co.id
Kalau kamu tetap ingin memakai sandal jepit yang hampir sama dengan yang dipakai kebanyakan orang sih enggak apa-apa. Karena itu lebih murah ya. 

Tapi jangan lupa, buatlah pembeda dari sandal-sandal lainnya. Yang nggak mungkin sama tentu kamu bisa menuliskan nama kamu di sandal jepit. Kalau menulis nama di pantai kan gampang hilang. Kalau di sandal jepit enggak gampang hilang asalkan ditulisnya pakai spidol permanen.

Atau bisa juga menuliskan namanya pakai silet atau pisau. Jadi sandalnya diukir nama kamu cie... cie mengukir nama sendiri.

Kalau kamu punya nama yang umum misalnya Adi, Asep, Budi, atau nama lain yang umumnya banyak yang sama, kamu bisa tulis nama lengkap kamu. Kalau perlu pakai bin atau binti plus tulis tanggal lahir juga. Loh, kaya tulisan di batu nisan.

Yang penting, sandal kamu nantinya enggak tertukar sama orang lain.


3. Tulis Ancaman

gambar sandal jepit via brilio.net
Kalau kamu masih merasa menuliskan nama saja tetap nggak cukup aman dan masih memungkinkan ada orang yang menukar, kamu coba tuliskan ancaman di sandal itu. Misalnya "mencuri sandal itu perbuatan dosa"

Atau kamu juga bisa tuliskan ancaman hukuman berdasarkan pasal pencurian yang berlaku di negara ini. Misalnya pasal 362 KHUP yaitu: "Barang siapa mengambil suatu benda yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun."

Nantinya sandal kamu akan penuh tulisan. :D

4. Digembok

sandal jepit digembok

Kalau masih merasa belum aman juga, kamu bisa coba gembok sandal kamu saat sandal itu diparkir.

Kamu bisa gembok pakai rantai, pakai kunci gembok, atau juga pakai kunci ganda untuk motor.

Itulah beberapa cara agar sandal tidak tertukar atau hilang. 

Silakan share agar tidak ada lagi orang-orang yang mengalami kisah tragis sandal yang tertukar.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.