recent

Titulo

Begini cara mudah membuka tutup botol dengan selembar kertas

via youtube.com
Mungkin kamu pernah ketika membeli minuman di dalam botol entah itu softdrink atau mungkin teh botol, ternyata kamu tidak punya alat untuk membuka botolnya. Lalu, apa yang akan kamu lakukan?

Jika ada paku yang menonjol di tembok atau kusen mungkin bisa kamu manfaatkan. Atau jika kamu punya gunting kuku ada bagian yang berfungsi untuk membuka tutup botol. Tapi ternyata tidak ada juga. Lalu apa yang harus kamu lakukan, sementara kamu sudah haus?

Mungkin kamu akan mencoba membuka dengan gigi sok jago seperti Limbad. Ah tapi malah gigi kamu yang sakit. Tutup botolnya tetap nggak bisa dibuka. Lalu bagaimana?

Kamu pun mencari-cari sesuatu di dalam tas kamu, namun tak menemukan alat apa pun yang bisa membantu kamu untuk membuka tutup botol. Hanya ada kertas saja. Memangnya bisa membuka tutup botol hanya menggunakan kertas?

Etttt..... jangan salah. Ternyata bisa membuka tutup botol hanya dengan kertas. Jangan lihat kertas yang mudah sobek dan begitu lemah. Jika kita tau caranya, kita bisa buka tutub botol hanya dengan kertas saja.

Begini caranya membuka tutup botol dengan kertas.


1. Lipat kertas berkali-kali

Langkah pertama adalah dengan melipat kertas berkali-kali ke arah vertikal. Setelah itu lipat dua atau tiga kali ke arah horizontal. Sehingga kertas yang tadinya mudah sobek menjadi jauh lebih kuat.

2. Posisikan kertas pada tutup botol

via ratu-agung.blogspot.com
Posisikan kertas pada tutup botol seperti ini. Pegang botolnya dengan tangan kiri. Lalu setelah itu tarik kertas tersebut ke atas sehingga tutup botol akan terbuka.

Mudah kan? Ternyata kita bisa membuka tutup botol hanya dengan selembar kertas. 

Lebih jelasnya silakan lihat video di bawah ini


Silakan mencoba :)

Boleh juga sebarkan agar lebih banyak yang tau
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.