recent

Titulo

Begini cara cepat gemuk atau menambah berat badan dalam waktu 1 minggu secara alami. Penting buat yang terlalu kurus

timbangan badan

Di dunia ini ada yang merasa terlalu gemuk, ada juga yang merasa terlalu kurus. Semua orang pasti ingin sekali punya berat badan yang ideal. Bukan hanya untuk penampilan semata, tapi seringkali juga berat badan yang tidak ideal mempengaruhi kesehatan.

Bagi yang terlalu gemuk ingin sekali menurunkan berat badan, tapi bagi yang terlalu kurus ingin sekali menaikkan berat badan. Ah ... seandainya berat badan bisa ditransfer mungkin solusinya mudah ya :) Yang kurus tinggal cari donatur yaitu yang gemuk, sedangkan yang gemuk tinggal cari yang kurus. Tapi tentu tidak bisa seperti itu dong...

Gemuk atau kurus ada banyak faktor yang mempengaruhi. Jika keluarga kamu semuanya gemuk atau semuanya kurus, bisa jadi kondisi kamu saat ini ada faktor keturunan. Tapi bukan berarti kondisi tersebut bisa diubah.

Masalah kurangnya berat badan juga bisa jadi karena ada kotoran pada usus yang membuat gizi dan nutrisi dari makanan sulit terserap dengan sempurna. Biasanya ini karena makanan yang dikonsumsi mungkin terlalu sering makan makanan instant dan makanan cepat saji.

Bagi kamu yang terlalu kurus, jika ingin cepat gemuk dalam waktu 1 minggu tanpa obat sebenarnya bisa. Tentunya bukan seperti cara peternak menggemukkan hewan ternaknya dalam waktu singkat dengan meminumkan air sebanyak mungkin. Wahh ... itu sih bisa jadi gelonggongan hehe .... Tapi seperti kata doktercantik.com, lakukanlah cara menaikkan berat badan berikut ini:


1. Minum susu setiap hari


Susu mengandung protein yang dapat turut membangun jaringan otot serta membuat tulang menjadi kuat. Dengan meminum susu minimal dua kali sehari akan membuat berat badan kamu bisa bertambah.

Coba saja minum susu waktu sarapan dan juga waktu malam hari. Oh iya, susu yang diminum seiknya susu full cream, bukan susu high calcium. Karena tujuannya kan ingin menambah berat badan. 

Untuk makanan yang kamu makan pun bisa makan juga makanan yang dibuat dari olahan susu seperti keju, ice cream, dan lain sebagainya.


2. Makan secara teratur

makan teratur

Jika kamu terlalu kurus, mungkin selama ini pola makannya tidak teratur. Mungkin karena kesibukkan kamu atau mungkin juga memang sering malas makan.

Cobalah untuk makan secara teratur yaitu 3 kali sehari, pagi, siang, dan malam. Dengan makan makanan secara teratur tubuh bisa menyesuaikan untuk menyerap makanan tersebut sehingga lebih bisa menambah berat badan.


3. Tambah porsi makan


Salah satu yang membuat kamu kurang gemuk mungkin juga adalah porsi makan kamu yang terlalu sedikit. Gimana mau cepat gemuk, kalau makannya sedikit.

Tau nggak, kalau pria itu butuh 220 kalori, sedangkan wanita butuh 1900 kalori. Tapi kalau kamu mau menggemukkan badan tentu bisa ditambahkan 1000 kalori setiap harinya.

Dengan begitu, tubuh kamu nantinya berat badannya akan bertambah.


4. Kunyah makanan sampai benar-benar lembut

mengunyah

Kadang-kadang, banyak orang yang makannya cepat. Bahkan makanan belum dikunyah udah ditelen. Waduh... itu sih kaya ular anakonda. Coba aja liat, yang namanya ular kalo makan banyak banget, tapi nggak dikunyah. Hasilnya ular pasti kurus, enggak ada ular yang gemuk kan?

Jadi, saat makan, kunyah dulu makanan sampai lembut sebelum makanan itu ditelan. Cara ini akan mempermudah kerja lambung dan usus. Jadi sari-sari makanan yang kamu makan lebih mudah terserap ke dalam tubuh. Dan di sari-sari makanan tersebut tentu terdapat gizi dan nutrisi yang bagus untuk menambah berat badan.



5. Pilih makanan yang bergizi


Jenis makanan yang kamu makan juga mempengarhui berat badan kamu. Kalau kamu lebih sering makan makanan yang enggak bergizi atau kurang bergizi, tentu tidak akan menambah berat badan.

Jadi, makanlah makanan yang bergizi yang bisa menambah berat badan kamu.

Itulah beberapa cara gemuk atau menambah berat badan dalam waktu 1 minggu. 

Jangan sampai deh, waktu kamu jalan sama teman-teman kamu tiba-tiba ada angin eh kamunya terbang. Atau jangan sampai juga deh waktu kamu mau beliin balon buat keponakan kamu eh tiba-tiba kamu kebawa terbang.

Jangan sampai juga waktu kamu dirumah lagi bersihin karpet pakai fakum cleaner eh kamunya ikut kesedot. Kan bahaya banget hehee ....

Silakan bagikan artikel ini yang bermanfaat bagi mereka yang kekurangan berat badan.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.