recent

Titulo

Ternyata ini bahaya sering mendengarkan lagu-lagu galau



Semua orang atau sebagian besar pasti suka mendengarkan musik. Setiap orang menyukai jenis musik yang berbeda-beda. Ada yang bilang dunia tanpa musik itu ibarat bumi tanpa lagu. Oh sama saja ya ... Tapi maksudnya kehidupan seolah hampa jika di dunia ini tak ada musik.

Setiap jenis musik mampu membawa suasana bagi pendengarnya. Ada musik yang keras, ada musik yang lembut, dan suasana itu juga bukan hanya tergantung dari musik yang didengarkan, tapi yang sangat berpengaruh adalah dari lirik yang ada di lagu tersebut.

Saat ini, banyak lagu-lagu galau yang sering diputar dan itu menjadi salah satu lagu yang paling banyak didengar. Tapi sebenarnya, bagaimana pengaruhnya jika terlalu sering mendengarkan lagu-lagu galau? Apakah berpengaruh secara psikologis?

Ternyata, terlalu sering mendengarkan lagu-lagu galau juga berbahaya secara psikologis. Berikut bahayanya:

1. Terlalu menyesali keadaan


Dalam hidup, memang tidak selamanya kita menerima kejadian atau hal-hal sesuai keinginan kita. Ada kalanya kita mengalami suatu hal yang tidak kita inginkan. Yang membuat kita sedih, kecewa, dan lain sebagainya.

Kalau kita perhatikan, di lirik-lirik lagu galau banyak terdapat penyesalan, yang mungkin membuat pendengarnya terpengaruh. Seperti penyesalan yang tiada berujung tentang kenapa dia meninggalkan kamu dan memilih yang lain, atau tentang hal lain yang mengingatkan kamu akan perlakuannya yang menyakiti hatimu.

Saat mengalami hal-hal yang membuatmu sedih, berusahalah untuk mendengarkan lagu-lagu yang membuatmu semangat lagi, bangkit lagi. Jangan terlalu banyak mendengarkan lagu-lagu galau yang membuat kamu terlalu menyesali keadaan. Karena menyesali keadaan tidak akan bisa mengubah keadaan.


2. Menimbulkan jiwa pesimistis


Setiap orang yang mengalami kejadian yang tidak diharapkan, yang membuatnya kecewa dan sedih, harus segera bangkit dan kembali memulai hidupnya yang baru dengan optimis. Kalau bahasa kerennya move on.

Tapi ketika kamu terlalu sering mendengarkan lagu-lagu galau, bisa jadi akan timbul jiwa pesimis dalam diri kamu. Setiap kali kamu gagal atau kecewa selalu sulit untuk bangkit dan mencoba meraih sesuatu yang lebih baik dalam hidup.

Setiap orang pernah gagal dan kecewa, tapi bangkitlah, jangan sampai pesimistis menguasai jiwa kamu.

3. Terlalu mendramatisir keadaan


Sebuah lagu memanglah seperti sebuah film yang terkadang didramatisir. 

Terlalu banyak mendengarkan lagu galau bisa membuat kamu mendramatisir keadaan. Masalah yang sebenarnya mudah teratasi seolah-olah menjadi begitu sulit untuk diselesaikan.

Yang harus kamu lakukan ketika menghadapi masalah adalah fokus untuk mencari solusi dan bangkit lagi untuk memulai hidup dengan lebih baik.

Itulah beberapa bahaya terlalu sering mendengarkan lagu-lagu galau. Pada intinya ketika kamu mendapatkan masalah atau hal yang tidak kamu harapkan, janganlah terlalu didramatisir dengan menyesali keadaan secara berlebihan.

Kamu boleh sedih sesaat, tapi tak lama setelah itu segeralah bangkit lagi. Seandainya saja kamu tau cara menyikapi masalah dengan positif, kamu akan bahagia setiap hari.

Silakan sebarkan, agar tidak semakin banyak jiwa-jiwa galau yang pesimis dalam menjalani hidupnya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.