recent

Titulo

6 Cara praktis menghilangkan jerawat dalam semalam


Mungkin kamu pernah atau sering mengalami ketika muka kamu jerawatan? Mungkin kadang hal itu membuat kamu panik. Apa lagi jika besok pagi harus bertemu teman-teman sekolah atau kampus, atau justru besoknya ada meeting atau acara penting.

Tapi tenang. Jika muka kamu berjerawat seharusnya kamu bersyukur. Karena itu artinya kamu masih muda. Coba saja kamu ingat, pernah lihat nenek-nenek keriput jerawatan, nggak? Nggak pernah, kan? :D

Tapi walaupun begitu, tentu itu bisa mengganggu penampilan kamu besok. Mungkin kamu yang ingin selalu tampil perfect merasa terganggu dengan hal itu. Yang harus kamu lakukan adalah tetap tenang. Jangan terbawa emosi apalagi stress hingga memencet jerawat tersebut. 

Justru dengan memencet jerawat akan menimbulkan bekas di wajah kamu. Selain itu stress juga bisa memicu tumbuhnya jerawat. Jadi walaupun tumbuh jerawat, tetaplah merasa ceria ya :D. Karena ada caranya untuk menghilangkan jerawat dalam waktu semalam.

Berikut 6 cara praktis menghilangkan jerawat dalam waktu 1 malam:


1. Menghilangkan jerawat dengan ludah atau air liur


Ini cara yang paling praktis. Karena ludah atau air liur tentu selalu kita bawa setiap hari ke mana pun. Jadi kita tak perlu repot-repot mencari obat penghilang jerawat.

Di dalam air liur mengandung senyawa anti bakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Jadi jangan merasa jijik dulu dengan air liur. Air liur memang berfungsi untuk membunuh kuman. 

Cara menggunakan air liur untuk menghilangkan jerawat adalah dengan mengoleskan air liur pada bagian wajah yang berjerawat. Agar lebih efektif, kamu bisa oleskan secara teratur yaitu setiap 4 jam, agar bakteri penyebab jerawat itu bisa cepat mati.

Cara ini cukup efektif. Tentunya air liur yang digunakan adalah air liur kamu sendiri, jadi tidak perlu merasa jijik. Tentunya juga kamu tidak sedang flu saat menggunakan air liur. 

2. Menghilangkan jerawat dengan es batu 


Mungkin kamu tau kalau es batu bisa menyembuhkan demam, yaitu dengan mengkompress penderita di keningnya agar suhunya cepat turun.

Nah, rupanya es batu bukan hanya untuk itu saja. Ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat dengan cara praktis. Karena es batu bisa mengurangi peradangan.

Cara menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat adalah dengan mengambil beberapa es batu dan mengkompressnya di bagian wajah yang berjerawat. Lalu, kamu bisa kompress lagi menggunakan obat tetes mata dan kapas.

Cara ini bisa bikin kuli wajah kamu terasa dingin. Setelah itu lihat hasilnya keesokan harinya.


3. Menghilangkan jerwat dengan minyak kayu putih


Di setiap rumah juga kemungkinan besar disediakan minyak kayu putih. Jadi, cara ini juga merupakan cara yang praktis untuk menghilangkan atau mengatasi jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan minyak kayu putih adalah dengan menuangkan minyak kayu putih tersebut di sehelai kain yang bersih dan steril. Lalu kain tersebut ditempelkan ke bagian wajah yang berjerawat.

Kamu bisa melakukannya saat malam hari menjelang tidur. Karena di saat kamu mau tidur itulah kulit wajah dalam keadaan rileks. Jika kamu merasa ada rasa sedikit pedih, tak usah kuatir. Itu sebenarnya adalah tanda minyak kayu putih tersebut mulai merespon untuk menyembuhkan. Sama saja ketika kamu oloskan minyak kayu putih pada bagian kulit yang digigit serangga.

Rasa pedih tersebut tentunya tidak berlangsung lama. Setelah itu segera cuci muka. 


4. Menghilangkan jerawat dengan madu


Madu bukan hanya bisa dan baik untuk dikonsumsi. Ternyata bisa juga untuk mengatasi jerawat dengan praktis.

Cara menggunakan madu untuk mengatasi jerawat adalah dengan mengambil setengah sendok teh madu murni. Lalu campurkan bubuk kayu manis. Setelah itu gunakan untuk dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

Setelah itu diamkan semalam dan lihat hasilnya keesokan harinya.

5. Menghilangkan jerawat dengan pasta gigi


Pasta gigi rupanya bukan hanya bagus buat gigi. Tapi juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dengan cara yang praktis.

Cara menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat adalah dengan membersihkan dahulu wajah yang berjerawat, lalu oleskan bagian yang berjerawat dengan obat tetes mata dan diamkan sesaat. Setelah itu oleskan dengan pasta gigi.

Diamkan selama semalam dan lihat hasilnya keesokan hari, maka jerawat sudah mengecil. Ini bisa terjadi karena pasta gigi dan obat tetes mata mengandung zat yang dapat membasmi bakteri.


6. Menghilangkan jerawat dengan garam


Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan garam juga merupakan cara yang sangat praktis. Karena setiap rumah pasti juga menyediakan garam laut.

Cara menggunakan garam laut untuk mengatasi jerawat adalah dengan mencampukan satu sendok teh garam dengan air hangat sebanyak 2 sendok. Lalu oleskan campuran garam dan air hangat tersebut pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan cutton bud.

Biarkan selama beberapa lama. Garam laut dapat mematikan bakteri dan membuat jerawat menjadi kering dan kemudian menghilang. 

Itulah beberapa cara praktis untuk menghilangkan jerawat dalam waktu satu malam. Silakan dipilih cara yang menurut kamu paling praktis dan efektif untuk mengatasi jerawat dalam waktu semalam.

Silakan share dan informasikan sobat caralogi lainnya yang mungkin mengalami masalah wajah berjerawat dan ingin menghilangkannya dalam waktu singkat. Semoga saja artikel ini bisa memberikan solusi.

2 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.