recent

Titulo

Ternyata begini cara Musa bisa menghafal Alquran di usia 5 setengah tahun. Menakjubkan

cara musa menghafal Alquran
via Facebook-Abdillah Syarda
Mungkin kamu sudah tau kan, bocah yang satu ini, yang membanggakan karena sudah bisa menghafal Alquran sejak usia 5 setengah tahun.

Tentunya sangat menakjubkan, bagaimana bocah sekecil itu sudah bisa menghafal Alquran. Padahal bagi kita yang sudah dewasa sangat sulit untuk menghafal surat-surat yang panjang di Alquran. Bahkan untuk menghafal text bahasa Indonesia saja rasanya mungkin sulit.

Untuk bocah sekecil itu, tentunya peran orang tua sangat besar untuk membuat anaknya bisa menghafal Alquran. Tapi tentunya tidak mudah untuk membuat anak sekecil itu bisa menghafal Alquran.

Tapi, Hanafi, orang tuanya Musa, tidak menyerah. Ia berharap dengan mengajari Musa menghafal Alquran, ia juga mendapatkan pahala yang besar. Karena ia percaya bahwa orang yang mengajari anaknya membaca Alquran juga akan mendapat pahala yang sama dengan yang diajarinya.

Rasanya kita perlu belajar dan mengetahui bagaimana cara Musa bisa menghafal Alquran di usia 5 setengah tahun. Berikut caranya:

1. Musa sudah bangun jam 2.30 pagi. Ia kemudian wudhu lalu muroja'ah di depan abinya. Muroja'ah artinya mengulang kembali hafalan yang telah dihafalkannya.  

2. Setelah itu Musa menghafalkan kembali bagian yang belum dihafalkannya lalu menyetorkannya dengan mengucapkan di depan abinya sampai adzan subuh berkumandang. Setelah adzan subuh berkumandang Musa berhenti untuk sholat subuh.

3. Sesudah sholat subuh lalu Musa menambahkan lagi hafalannya hingga jam 7.30 pagi. Lalu ia istirahat untuk sarapan dan lain sebagainya hingga pukul 8.30.

4. Setelah itu pada pukul 10.00 atau 10.30 ia muroja'ah lagi.

5. Setelah itu, Musa tidur untuk istirahat sampai adzan dzuhur. Setelah adzan dzhuhur berkumandang ia pun ke masjid.

6. Sesudah sholat dzuhur, Musa menambah hafalan barunyta sampai pukul 13.30 siang. Setelah itu ia istirahat dan makan siang hingga pukul 2 siang. Setelah itu muroja'ah lagi hingga adzan Ashar berkumandang.

7. Sesudah sholat Ashar, ia menghafal lagi lalu muroja'ah hingga pukul 5 sore.

8. Setelah itu ia istirahat atau main sebentar hingga menjelang adzan Magrib.

9. Setelah sholat magrib, ia muroja'ah lagi hingga adzan Isya'. Setelah sholat Isya biasanya ia makan malam. Atau biasanya juga ia setelah muroja'ah sampai menjelang Isya lalu makan malam dan kemudian sholat Isya'.

10. Sesudah Sholat Isya' dan makan malam ia tidur.

11. Setiap 4 atau 5 hari, Musa libur dari kegiatan menghafal Alquran. Saat libur, biasanya ia bermain.

Itulah bagaimana caranya Musa, seorang anak yang bisa menghafal Alquran di usia 5 setengah tahun. Tentu hal itu bisa menjadi kenyataan karena tak lepas dari didikan orang tuanya yang dengan penuh perhatian terus mengajarkannya dengan disiplin.

Bahkan ibunya sangat luar biasa dalam mengatur pekerjaannya tetapi tetap bisa mengajarkan anaknya. Sejak usia 2 tahun Musa mulai menghafalkan Alquran hingga akhirnya di usia 5,5 tahun ia pun bisa menghafalkan Alquran.

Namanya mulai dikenal banyak orang sejak mengikuti program TV Hafiz Indonesia dan menjadi juara pertama. Walaupun sebelumnya ia pun sudah pernah mengikuti beberapa lomba menghafal Alquran tingkat nasional.

Setelah itu ia juga mengikuti MHQ Internasional. Ia pun menjadi peserta termuda untuk cabang Hafiz Alquran 30 juz. Bahkan bukan cuma itu, Musa berhasil menjadi juara 3 di perlombaan tingkat dunia tersebut.

Semoga saja apa yang dicapai Musa juga bisa memotivasi kita semua untuk bisa memulai menghafal Alquran. 

Jika sobat caralogi ingin menghafal sesuatu ilmu, atau pelajaran bisa juga diikuti cara di atas. Atau bisa juga baca cara menghafal dan mengingat dengan mudah dan cepat.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.