recent

Titulo

Cara mengisi baterai handphone tanpa charger dan powerbank, hanya dengan menyentuhnya saja


Handphone dimiliki oleh hampir semua orang. Handphone sudah menjadi barang yang lekat dengan masing-masing pribadi. Kalau sehari saja bepergian tidak membawa handphone, rasanya sangat tidak tenang.

Tapi yang juga membuat tidak tenang adalah ketika kamu berpergian membawa handphone tapi ternyata tidak membawa charger dan juga powerbank. Sementara baterai handphone sudah semakin sedikit dan sebentar lagi habis.

Apalagi jika kamu sedang berada di gunung, atau sedang camping di tengah hutan misalnya. Jika bawa charger pun kamu akan sulit untuk menemukan sumber listrik untuk mengisi baterai handphone kamu

Jika begitu, mungkin ada di antara kamu yang panik dan bingung bagaimana caranya mengisi baterai handphone kamu yang hampir mati.

Tapi tenang, kali ini, caralogi akan memberikan kabar bahwa dalam kondisi seperti itu, kamu tetap bisa mengisi baterai handphone kamu. Ternyata hanya dengan dua ujung jari.

Mungkin kamu nggak percaya. Tapi begini caranya:


1. Siapkan kabel USB, dua buah koin, sebuah paperclip, dan selembar kertas

via Youtube InnovationsXYZ
Jika kamu membawa kabel usb tapi tidak membawa charger, kamu masih bisa menggunakan cara ini. Jika ternyata juga tidak membawa kabel USB mungkin bisa pinjam ke teman.

Siapkan juga dua buah koun dan sebuah paperclip, serta selembar kertas kecil. Barang-barang itu sangat mudah ditemukan. Jika tidak ada koin kamu bisa tukarkan uang kertas kamu dengan siapa pun, jika tidak ada paperclip dan kertas kamu bisa beli di fotocopy-an atau di warung-warung terdekat.

2. Pasang kabel USB di handphone

via Youtube InnovationsXYZ
Kabel USB ini tentunya berfungsi untuk mengalirkan listrik sehingga baterai handphone. Lalu dari mana sumber listriknya jika tidak ada?

Tentu saat kabel usb dipasang di Handphone, baterai handphone tidak langsung terisi. Butuh sumber energi listrik untuk mengalirkan listrik dan mengisi baterai handphone.

Caranya kita akan bahas di langkah berikut ini


3. Pasang paperclip di ujung kabel usb dan beri kertas di antaranya

via Youtube InnovationsXYZ
Setelah kita pasang ujung kabel usb yang satunya di handphone, lalu di ujung kabel usb yang satunya atau di bagian konektor, yang biasanya dihubungkan dengan colokan listrik, kita pasang paperclip.

Lalu diselipkan kertas di antara paperklip dan kabel usb tersebut.


4. Tempelkan 1 koin di paperklip dan 1 koin lagi di sisi lainnya

via Youtube InnovationsXYZ
Setelah kita memasang paperclip dan kertas di kabel usb di bagian konektor, lalu kita tempelkan 1 buah koin di paperclip tersebut, tahan dengan jari telunjuk.

Setelah itu, tempatkan juga 1 koin lainnya di sisi lainnya. 

Maka kita akan melihat handphone yang tadinya mati, sekarang baterai handphone mulai terisi.

Untuk lebih jelasnya silakan lihat video di bawah ini:


Nah, bagaimana itu bisa terjadi?

Ternyata di dalam tubuh kita pun mengandung energi listrik. Mungkin kamu pernah lihat aksi seorang pesulap yang menyalakan lampu hanya dengan memegangnya saja.

Dengan cara yang diuraikan di atas kamu juga bisa mengalirkan energi listrik untuk mengisi baterai handphone kamu hanya dengan menyentuhnya saja.

Silakan bagikan artikel ini, siapa tau ada sobat caralogi lainnya yang mengalami kesulitan saat tidak membawa charger atau powerbank. Atau mungkin juga sedang kesulitan mencari sumber energi listrik untuk mengisi baterai handphone-nya.

Jika baterai handphone sudah terisi, mungkin kamu juga perlu tau cara membuat cctv hanya dengan handphone bekas.

Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.