recent

Titulo

Cara mengisi liburan tanpa terjebak macet dan tanpa menghabiskan uang

cara mengisi liburan tanpa terjebak macet

Di saat tanggal di kalender berjejer angka berwarna merah, itu artinya hari libur nasional. Di saat itulah pasti semua orang yang biasanya menghadapi rutinitas ingin liburan. Tentunya untuk melepas penat yang selama ini mereka rasakan. Yang biasanya sekolah, kuliah, apalagi yang biasanya kerja, kini bisa menikmati liburan.

Tapi semua orang berpikir hal yang sama. Ya, karena semua orang ingin liburan tentu jalan menuju tempat-tempat rekreasi biasanya macet.

Yang tadinya ingin liburan untuk melepas penat justru malah terasa penat. Di jalan kendaraan mengular berjam-jam. Keringat bercucuran, bensin pun terbuang percuma. Gaji yang pas-pasan dipakai buat liburan jadi semakin menipis.

Kalau sudah begitu, bagaimana caranya mengisi liburan untuk menghilangkan penat tapi tidak terjebak macet plus tidak menguras dompet?

Berikut beberapa cara mengisi liburan tanpa terjebak macet dan tanpa menghabiskan uang. 

1. Habiskan waktu bersama keluarga di rumah


Rutinitas membuat kamu dan keluargamu jarang berkumpul di rumah. Yang biasanya sekolah atau kuliah, sedangkan orang tua bekerja, dengan adanya hari libur tentu bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di rumah.

Kamu bisa makan bersama di rumah atau menonton acara televisi bersama, atau juga bisa membuat permainan sederhana di rumah. Atau hanya sekedar berbincang. Setidaknya itu juga bisa mengurangi penat karena rutinitas.

Lalu bagiamana jika kamu tinggal di kost dan belum berkeluarga alias masih jomblo? Ya deritamu, mblo. Apalagi mungkin kamu juga mengalami macam-macam penderitaan sebagai anak kost. Waduh deritamu, mblo.

Tapi tenang, mungkin kamu bisa mengisi liburan dengan cara berikutnya.

2. Liburan ke tempat yang dekat dengan tempat tinggal


Jika tidak ingin terjebak macet saat liburan, kamu bisa liburan ke tempat yang dekat dengan tempat tinggal kamu.

Tidak perlu yang berbayar, karena banyak tempat liburan gratis terutama buat kamu yang tinggal di kota-kota besar.

Kamu bisa pergi ke taman-taman kota. Apalagi taman-taman tematik yang bisa membuat kamu lebih menikmati suasana liburan kamu.

Walaupun taman-taman tersebut juga mungkin penuh, tapi setidaknya kamu tidak perlu terjebak macet ke tempat liburan karena kamu bisa jalan kaki.

Atau jika dekat tempat tinggal kamu ada tempat liburan lainnya seperti bioskop, mall, atau lain sebagainya, kamu juga bisa datangi dengan hanya berjalan kaki tanpa perlu terjebak macet. Tentunya agar tidak menguras uang ya jangan belanja banyak-banyak.


3. Menghibur diri di rumah


Jika kamu tidak ingin terjebak macet saat liburan, dan kamu juga mungkin tinggal sendiri di rumah kos. Sedangkan di sekitar tempat tinggalmu itu tidak ada tempat liburan yang dekat, maka kamu bisa menghibur diri di rumah atau kosan.

Mulailah menjalankan hobimu yang bisa kamu kerjakan di rumah. Misalnya jika kamu suka main game silakan main game asal tidak kebablasan. Atau lebih baik lagi jika hobi kamu menulis, melukis, atau apa pun yang bisa menghasilkan karya ya mulailah berkarya.

Itulah beberapa cara untuk mengisi liburan tanpa terjebak macet dan tanpa menguras uang. 

Tapi jika saat ini kamu sedang dalam perjalanan dan terjebak macet, coba baca 4 cara yang bisa kamu lakukan saat terjebak macet agar tidak mengeluh.

Silakan sebarkan info ini, semoga juga bermanfaat bagi sobat caralogi lainnya yang saat ini sedang libur tapi tidak ingin terjebak macet dan uangnya habis.

Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.