recent

Titulo

Cara mengetahui karakter seseorang dari jari tangannya dengan akurat


Setiap orang punya karakter atau kepribadian yang berbeda-beda. Tapi terkadang, kita bisa menebak bagaimana karakter seseorang. Terlebih jika orang itu belum begitu kita kenal, atau hanya bertemu beberapa kali saja.

Tentunya untuk bersosialisasi, kita perlu mengetahui bagaimana karakter lawan bicara kita. Karena jika kita berhadapan dengan orang yang mudah tersinggung misalnya, sedangkan kita bermaksud untuk bercanda padanya, itu bisa terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan pertengkaran.

Atau ketika kita melihat seseorang yang pendiam, bisa jadi kita menduga orang itu sombong, padahal tidak sama sekali.

Untuk mengetahui karakter atau kepribadian seseorang, ternyata bisa kita lihat jari tangannya. Setidaknya untuk beberapa karakter. Dan kita bisa mengetahuinya secara akurat.

Tapi sebelumnya, mungkin kamu juga pernah membaca tentang cara mengetahui karakter seseorang dari jari tangannya di artikel lain. Tapi biasanya, yang dibahas adalah perbedaan karakter dari panjang jari tangannya. Cara itu keakuratannya masih diragukan banyak orang dan dianggap tidak masuk akal.

Misalnya seperti ini:

via dailymediabuzz.com
Dari gambar di atas, ada perbedaan panjang jari telunjuk dan jari manis. Pada gambar A, jari manis lebih panjang dari jari telunjuk, gambar B, jari telunjuk yang lebih panjang dari jari manis, sedangkan gambar c jari telunjuk sama panjangnya dengan jari manis.

Dari gambar itu, kemudian menurut healthyfoodteam.com ada 3 karakter yang bisa dibedakan dari jari tangannya:


Tipe A


Orang Tipe A yang jari manisnya lebih panjang dari jari telunjuk disebutkan memiliki penampilan yang baik, menarik, dan tegas. Selain itu orang tipe ini juga disebutkan agresif dan berani mengambil keputusan yang agresif.

Tipe B


Orang Tipe B yang jari telunjuknya lebih panjang dari jari manis disebutkan adalah orang yang sombong, dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Disebutkan juga orang dengan jari seperti itu biasanya tidak suka diganggu dan lebih memilih sendiri.


Tipe C


Orang Tipe C yang jari telunjuk dan jari manisnya sama panjangnya disebutkan adalah orang yang setia, lembut dan penuh perhatian. Orang tipe ini juga disebutkan mudah bergaul dan menyesuaikan diri.

Saya yakin, pasti sobat caralogi banyak yang tidak percaya dengan pernyataan di atas. Ya, kami juga tidak percaya. Karena yang namanya karakter tidak bisa ditentukan dari panjang pendeknya jari telunjuk dan jari manis.

Karakter seseorang juga berbeda-beda, tidak hanya dibatasi oleh tiga karakter seperti yang disebutkan di atas.

Selain itu, jika karakter bisa diketahui dari panjang pendeknya jari manis dan jari telunjuk, bagaimana jika kamu bentuk jarinya seperti ini:


Tentu tidak bisa diketahui jika caranya seperti di atas.

Kami juga tidak percaya ramalan, untuk itu kami sajikan untuk sobat caralogi cara mengatahui karakter dari jari tangan yang sesuai dengan logika berpikir. Bukan dari panjang pendek jari, tapi dari kebiasaan yang dilakukan jari tangan seseorang seperti berikut ini:

1. Suka menunjuk dengan telunjuk


Yang pertama adalah orang yang suka menunjuk dengan jari telunjuknya. Orang yang seperti ini biasanya adalah seorang pemimpin. Tapi pemimpin yang selalu menyerahkan tugas dan tanggung jawab pada orang lain.

Pemimpin yang sering menunjuk seperti ini biasanya adalah pemimpin yang arogan namun enggan bertanggung jawab. Setiap tugas-tugas selalu ia berikan pada orang lain atau anak buahnya. Tetapi jika ada kesalahan ia pun akan menunjuk orang lain atau anak buahnya sebagai penyebabnya.

Tipe orang seperti ini juga enggan mengakui kesalahan. Ia selalu menyalahkan orang lain. Terkadang juga menunjuk orang lain karena tidak berani mengambil risiko.

2. Suka mengacungkan tangan


Orang yang suka mengacungkan tangan adalah orang yang cepat dalam berinisiatif. Ia selalu memberikan usulan-usulan yang menjadi pemikirannya. Ia juga adalah orang yang bertanggung jawab, berani mengambil risiko dan berani mengakui kesalahan.

Tapi terkadang, ketika ada keberhasilan dalam tim, ia juga mengakui kalau dia yang paling berjasa. 

3. Suka Mengacungkan jempol


Tipe orang yang suka mengacungkan jempol adalah orang yang selalu memberikan apresiasi apabila ada orang lain yang punya kemampuan yang baik. Ia tak segan-segan memberikan pujian.

Selain itu, orang yang menunjuk dengan jempolnya juga adalah orang yang sopan. Itu dilakukannya sebagai tanda untuk mempersilakan. Coba lihat saat mas Tukul mempersilakan bintang tamu menjawab pertanyaannya sambil berkata "monggo".

Tapi berbeda halnya jika mencacungkan jempol ke bawah. Orang yang mengacungkan jempol ke bawah artinya ia adalah orang yang suka merendahkan orang lain atau hasil karya orang lain.

4. Suka menggenggam tangannya


Karakter seseorang yang suka menggenggam tangannya bisa kita bedakan menjadi tiga. Jika seseorang sering menggenggam tangannya ke atas dengan siku ditekuk dan tinggi siku tidak melebihi bahu, artinya ia adalah orang yang semangat dan suka menyemangati.

Jika seseorang sering menggenggam tangannya lurus ke arah atas, atau meninju ke udara, artinya ia sedang merayakan kemenangan atau keberhasilan.

Tapi jika seseorang sering menggenggam jari tangannya dan ditunjukkan ke arah orang di depannya, artinya ia adalah orang yang mudah terpancing emosi dan ingin memukul orang lain.


5. Suka mengacungkan jari tengah


Tipe orang yang seperti ini juga harus kita jauhi. Orang yang sering mengacungkan jari tengah biasanya adalah orang yang kasar dan tidak segan-segan untuk menghina orang lain. 

Ini adalah bentuk penghinaan paling kasar yang diakui di hampir semua negara.

6. Menyilangkan jari telunjuk dan jari tengah


Orang yang menyilangkan jari telunjuk dan jari tengah biasanya adalah orang yang sering berbohong namun ia berbohong karena terpaksa atau terdesak.

Biasanya ia menaruh tangannya di belakang punggung dan menyilangkan jari tengah dan telunjuk agar tidak terlihat orang yang ada di hadapannya.

7. Jari tangannya ngetril atau keriting


Semua cara untuk mengetahui karakter sebelumnya hingga yang ke 7 ini adalah cara yang logis dan masuk akal. Jadi, untuk cara yang nomer 7 ini kami izinkan kamu untuk menyimpulkan karakternya.

Jika ada laki-laki yang jari tangannya ngetril atau keriting dan gerakan jari tangannya lemah gemulai seperti tanpa tulang, apalagi kalau pakai bahasa gaul "eyke gilingan deh bo..." kira-kira menurutmu seperti apa karakterya?


Itulah beberapa cara mengetahui karakter seseorang dari jari tangannya. Silakan share di sosial media, agar sobat caralogi lainnya bisa saling mengenal dan mengetahui karakter masing-masing teman atau orang-orang di sekitarnya dari melihat jari tangannya.

Siapa tau ada teman kamu yang baru sadar ternyata karakternya seperti di nomer 7 :D :D :D

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.